Informasi Vaksin Anti Kanker Serviks Pertama di Dunia

Vaksin Anti Kanker Serviks Kanker serviks atau disebut juga dengan kanker leher rahim merupakan suatu penyakit yang sangat ditakuti oleh kaum wanita. Jenis kanker ini dengan insiden tertinggi merupakan penyebab kematian utama kaum perempuan akibat kanker di Indonesia dengan kemunculan sekitar 15.000 kasus per-tahun.

Dapat diperkirakan kanker serviks ini terjadi pada perempuan di Indonesia setiap jam. Bahkan jika diperkirakan dengan seluruh dunia yang meninggal akibat kanker serviks ini sekitar 2 menit. Fakta ini bukan ditulis untuk menakut-nakuti Anda, melainkan untuk membangun kesadaran Anda terhadap bahaya dari penyakit ini.

Fakta membuktikan bahwa 99% kanker serviks berkaitan dengan infeksi HPV, vaksin serviks dengan injeksi kontrol yang efektif dari infeksi HPV, sehingga mencapai tujuan pencegahan kanker serviks.

Vaksin serviks, juga dikenal sebagai HPV (human papilloma virus, HPV) vaksin untuk jangka pendek, adalah vaksin kanker pertama di dunia. Dengan vaksinasi vaksin tersebut, secara efektif dapat mengurangi kejadian kanker serviks dari 70%.

Namun, yang memerlukan perhatian, vaksin HPV hanya dapat memainkan peran dalam pencegahan virus HPV, dan tidak dapat digunakan sebagai pengobatan, karena itu, hanya akan di vaksinasi terlebih dahulu untuk perlindungan terbaik.

Amerika Serikat dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mendapatkan vaksin HPV untuk melindungi penduduk usia 9-26 tahun, dan usia vaksinasi yang paling tepat berusia 11-12 tahun. Hal ini karena seks merupakan rute utama infeksi HPV, sehingga tidak ada kontak seksual perempuan berusia 11-12 (9 tahun dapat diinokulasi tetapi memutuskan orang tua dalam konsultasi dengan dokter) adalah orang yang paling tepat vaksinasi.

Dengan studi lebih lanjut dari vaksin HPV, kehidupan perlindungan vaksin santai. Meskipun pandangan bahwa vaksin tidak bisa memberikan lebih dari perlindungan antibodi 26 tahun, tetapi penelitian terbaru telah diperbaiki dalam hal ini.

Apakah vaksin ini hanya berlaku untuk perempuan? Tentu saja tidak. Pria dapat juga melalui vaksin HPV untuk mencegah infeksi HPV, sehingga mengurangi kutil kelamin, kanker penis, kejadian kanker dubur dan penyakit lainnya, untuk mencegah penularan HPV dari virus kepada pasangan seksual mereka.

Metode Penyuntikan

Vaksin kanker serviks harus diselesaikan dalam waktu enam bulan suntikan ketiga. Penyuntikan anak-anak diharuskan untuk memperoleh persetujuan dari wali sebelum injeksi.

Pantangan

Wanita hamil tidak boleh di beri vaksin ini karena dapat menyebabkan alergi. Jika awal injeksi kehamilan, dapat diselesaikan sampai setelah melahirkan.

Catatan

Penyuntikan bukan merupakan pengganti untuk skrining kanker serviks rutin, perempuan yang selalu hubungan seksual seharusnya melakukan pemeriksaan fisik secara teratur pada ahlinya.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri