Saran Jika Terkena Penyakit Balanitis

Saran Jika Terkena Penyakit BalanitisMEDIKALOGI.COM – Secara umum, banyak pria yang super sibuk dengan pekerjaannya sehingga lupa akan kesehatan mereka sendiri dan akhirnya terkena penyakit dan salah satu kemungkinan penyakit itu adalah balanitis.


Orang yang menderita penyakit balanitis bukan hanya mempengaruhi pekerjaan dan kehidupan mereka. Ada juga pasien tidak begitu memahami penyakit ini, mereka mengira ini penyakit kronis, tiap setiap hari penuh dengan kekhawatiran seperti khawatir tertular kepada keluarga mereka, takut untuk pergi berobat.

Jika pergi ke klinik yang tidak resmi, tidak hanya penyakit tidak bisa disembuhkan, tapi malahan penyakit makin hari makin parah. Dan pada akhirnya setelah mendapat rekonmendasi dari keluarga dan teman baru pergi ke rumah sakit untuk berobat.

Para ahli dari penyakit ini mengemukakan, balanitis itu adalah semacam penyakit infeksi reproduksi kandung kemih, gejalanya adalah kulup dan kepala penis memerah dan bengkak, gatal, erosi, eksudat. Bagi yang parah bisa mengeluarkan darah dan sekresi putih ada baunya, jika tidak segera diobati maka akan mengakibatkan pria jadi mandul, mengancam disfungsi seksual, sehingga jadi beban sendiri dan keluarga.

Jadi apa yang harus kita lakukan jika terkena balanitis?

Pertama-tama harus memperhatikan kebersihan, terutama kebersihan bagian kulup dan kepala penis, jika muncul masalah kulup terlalu panjang maka harus segera melakukan pengobatan, jika perlu harus lakukanlah operasi pemotongan kulup di mana ini bisa mencegah kanker penis dan pria mandul.

Selanjutnya, makanan sehari-hari harus yang ringan-ringan, jangan makan-makan yang berat, jangan bergadang dan banyak istirahat untuk menghindari terlalu capek. Selain itu jangan merokok dan minum minuman keras, harus memperhatikan kehidupan seksual dan jangan terlalu sering melakukan hubungan seksual. Jika ada masalah balanitis jangan hanya percaya perkataan sepihak. Jika menderita balanitis akut maka harus menghindari mengunakan salep hormon kortikosteroid, agar penyakit tidak bertambah parah.

Terakhir, jika salah satu pasangan ada menderita penyakit organ maka harus berhenti sementara melakukan hubungan seksual dan segera pergi berobat, jika menderita trichomonas atau candida albicans maka pasangan suami-istri harus ikut diperiksa.

Dalam pengobatan radang kepala penis, metode pengobatan “energi bersih”yang paling modern saat ini. Mengobati penyakit infeksi kemih lebih cepat, akurat dan menyeluruh di mana hasil pengobatan pun lebih baik, persentase kambuh rendah. Melalui pengujian ilmiah agar mendiagnosa lebih akurat, bisa membunuh bakteri dan tidak kambuh lagi.

Demi kesehatan Anda dan keluarga Anda dan tidak menambah beban psikologis keluarga, maka harus menghadapinya. Namun, jika Anda terkena penyakit balanitis ini Anda sebaiknya pergi kerumah sakit untuk melakukan pengobatan.