Cara yang Alami Untuk Memanjangkan Bulu Mata

Salah Satu Bulu Mata yang Tercantik Sepanjang SejarahKita tahu bahwa mata adalah salah satu anugerah yang paling indah yang dianugerahkan kepada setiap manusia, maka dari itu kita perlu menjaga dan merawat keindahan mata.


Dengan mempunyai mata yang indah, akan membuat rasa percaya diri kita semakin berambah, apalagi apabila kita mempunyai bulu mata yang lentik, tebal dan panjang. Hal itu dengan sendirinya akan semakin menambah keindahan dan kecantikan mata.

Mempunyai bulu mata yang lentik dan panjang adalah idaman bagi setiap wanita, karena dengan mempunyai bulu mata yang lentik dan panjang bisa menambah kecantikan yang terpancar dari wajah kita.

Siapa yang tidak suka dengan bulu mata panjang dan lentik? Pasti semua menginginkan bulu mata yang lentik. Mayoritas wanita di Indonesia menginginkan bulu mata yang panjang dan lentik seperti wanita Arab atau Eropa yang memiliki bulu mata yang panjang, lentik dan lebat.

Tapi jangan khawatir karena ada cara yang bisa kita lakukan di rumah untuk memperpanjang dan melebatkan bulu mata. Walaupun instan menyambung bulu mata di salon tidak tahan lama dan memakan biaya, cara alamipun bisa kita lakukan.

Berikut beberapa tips memanjangkan bulu mata secara alami :

1.   Minum multivitamin

Minum vitamin gunanya untuk merangsang pertumbuhan bulu mata, misalnya dengan konsumsi vitamin E secara rutin. Vitamin E dapat menstimulasi pertumbuhan bulu mata, minum dalam bentuk kapsul atau perbanyak makan kacang-kacangan dan sayuran hijau.

2.   Oleskan vitamin E pada mata

Untuk mengoleskan vitamin E pada mata, jangan asal-asalan. Gunakanlah sikat khusus bulu mata yang bersih. Sisir mulai dari pangkal bulu mata hingga ujung.

3.   Beri pelumas pada bulu mata

Tujuan memberikan pelumas pada bulu mata agar bulu mata kuat dan sehat. Oleskan minyak zaitun atau Petroleum Jelly pada malam hari sebelum tidur, dan bersihkan esok paginya.

4.   Rajin menyikat bulu mata

Jangan lupa untuk menyikat bulu mata setiap hari. Selain bulu mata selalu tampak rapi, juga agar terhindar dari debu dan kotoran yang menempel, terutama jika suka menggunakan maskara. Pastikan tidak ada maskara yang tertinggal atau menempel. Sikatlah dengan menggunakan sikat khusus.

5.   Bersihkan maskara dan eyeliner sebelum tidur

Rajinlah membersihkan maskara dan eyeliner agar partikel kimia yang ada dalam alat rias tidak mengendap semalaman dan membuat bulu mata menjadi rusak. Hindari terlalu sering menggunakan mascara atau eyeliner waterproof karena akan lebih sulit dibersihkan dan mempermudah rontoknya bulu mata jika membersihkan terlalu keras.

Selain itu, ada pula beberapa cara tradisional yang dipercaya dapat membantu menyuburkan dan memaksimalkan pertumbuhan bulu mata.

Cara tradisionalnya :

  • Menggunakan batang sirih dan lidah buaya. Cara ini dipercaya sebagai resep tradisional membantu tumbuhnya bulu mata yang sehat dan lebat, apabila dilakukan rutin setiap hari. Caranya : Ambil batang sirih yang kecil dan celupkan ke dalam gel lidah buaya, setelah itu oleskan pada bulu mata. lakukan secara rutin pagi dan malam hari.
  • Menggunakan daun teh yang telah diembun-embunkan di atas atap semalaman (jangan sampai terkena hujan). untuk mempermudah, pakailah kapas yang dililitkan ke lidi atau batang kecil, kemudian celupkan ke dalam teh dan oleskan pada bulu mata. Lakukan dengan rutin pada pagi hari atau malam hari sebelum tidur, cara ini juga dipercaya dapat menyuburkan dan menyehatkan bulu mata secara alami.

Semoga info diatas dapat bermanfaat dan selamat mencoba!