Manfaat Albothyl Untuk Luka

MEDIKALOGI.COM – Sudah kenal dengan obat albothyl pastinya. Albothyl merupakan obat luar yang bekerja sebagai antiseptik (membunuh kuman dan mencegah infeksi), hemostatik (menghentikan perdarahan) dan astringent (menciutkan) dan menutup luka terbuka. Meski banyak kegunaanya, Albothyl lebih dikenal sebagai obat sariawan.

manfaat-albothyl-untuk-lukaIndikasi

Ginekologi: mempercepat proses penyembuhan setelah elektro-koagulasi. Dermatologi untuk pembersihan dan stimulasi regenerasi jaringan luka/peradangan yaang kronik, lesi dekubitus, ulkus kruris, kondiloma akuminata dan sebagainya. Menghentikan pendarahan lokal dan kapiler, mempercepat pelepasan dan pembersihan jaringan nekrotik akibat luka bakar dan luka-luka biasa.

Kontraindikasi

Selama kehamilan, Albothyl harus diberikan hanya jika benar-benar diperlukan dengan mempertimbangkan semua risiko yang mungkin bagi ibu dan anak. Studi terhadap risiko aplikasi untuk wanita hamil tidak tersedia.

Efek Samping

Biduran, reaksi alergi sistemik (misalnya, angioedema, urtikaria umum) sampai dengan anafilaksis, kandidiasis vagina, vulvae pruritus, pembuangan sisa-sisa selaput lendir, ketidaknyamanan, kekeringan vagina, sensasi benda asing yang hadir dalam vagina. Iritasi lokal kadang-kadang diamati pada awal pengobatan dengan Albothyl, tetapi biasanya berkurang dengan cepat. Ketika mengobati mukosa oral, harus diingat bahwa keasaman tinggi Albothyl dapat menyebabkan kerusakan pada enamel gigi.

Peringatan:

Iritasi lokal kadang-kadang muncul pada awal pengobatan, tetapi biasanya berkurang dengan cepat. Keasaman yang tinggi dapat merusak enamel gigi.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri