Makanan Penyebab Keguguran Ibu Hamil

Loading...

Buah nanas yang masih muda sangat ditakuti oleh ibu-ibu yang sedang hamil. Hal ini dikarenakan adanya mitos yang menyebutkan bahwa mengkonsumsi nanas muda dapat menyebabkan keguguran.

Buah nanas sangat pas disatukan dengan buah-buahan yang lain bila dijadikan salad buah atau rujak. Rasa asamnya pun nikmat bila dijadikan bahan campuran nasi goreng. Tetapi rasa asam inilah yang harus diperhatikan. Tingkat keasaman yang tinggi dapat memberikan pengaruh pada lambung.

Penyebab Keguguran Ibu Hamil

Nanas muda sebagai obat tradisional untuk terlambat haid memang sangat banyak dibahas blog obat aborsi yang lain (terlepas benar apa tidaknya), Dalam dunia kedokteran manapun belum ada yang bisa menerangkan kenapa nanas muda dapat menggugurkan kandungan bagi ibu hamil, tapi pada prakteknya ternyata buah nanas muda dapat membuat kandungan ibu hamil keguguran

Tanaman nanas sebenarnya tanaman yang berasal dari Brazil atau daerah Amerika latin, tanaman ini sangat enak untuk dimakan apalagi untuk di bikin rujak atau manisan bahkan kripik nanas.

Makanan yang dapat menyebabkan keguguran untuk ibu hamil.

Di dalam ilmu kedokteran belum ada yang bisa menerangkan bahwa nanas dapat menggugurkan kandungan, Maka anda sebaiknya berhati hati saja bila mengkonsumsi nanas muda, hindari bagi wanita yang hamil muda, karena mitos dari buah nanas muda ternyata dapat menggugurkan kandungan si buah hati anda.

Mitos Yang Menyebabkan Keguguran Pada Ibu Hamil

Efek Samping dari buah nanas.

Buah Nanas muda berpotensi sebagai abortivum atau sejenis obat yang dapat digunakan untuk melancarkan terlambat haid. Karena itu, perempuan hamil dilarang mengkonsumsi nanas muda.

Buah nanas dapat memicu rematik. Di dalam saluran cerna, buah nanas terfermentasi menjadi alkohol. Ini bisa memicu kekambuhan rematik gout. Penderita rematik dan radang sendi dianjurkan untuk membatasi konsumsi nanas.
meningkatkan gula darah. Buah nanas masak mengandung kadar gula yang cukup tinggi. Jadi, bagi penderita diabetes, sebaiknya tidak mengonsumsi nanas secara berlebihan.

Buah nanas dapat menimbulkan rasa gatal. Terkadang sehabis makan nanas segar, mulut dan lidah terasa gatal. Untuk menghindarinya, sebelum dimakan, rendamlah potongan buah nanas dengan air garam

Secara umum, makanan yang layak dipantangi untuk ibu hamil, antara lain :

  • Makanan yang dimasak kurang matang atau daging mentah.
  • Makanan atau minuman yang mengandung mercuri dan alkohol.
  • Makanan yang bersifat ‘panas’ seperti nenas, durian.
  • Makanan yang mengandung ragi.
  • Minuman yang mengandung kafein.

Loading...