Khasiat Buah Nanas Muda Di Campur Ragi

Loading...

MEDIKALOGI.COM – Salah satu buah yang masih menjadi buah bibir bagi para ibu ibu yang sedang hamil muda yaitu buah nanas. Mengapa buah nanas menjadi momok buah yang ditakuti oleh ibu yang sedang hamil? Sebab mitos yang menyebutkan bahwa mengkonsumsi nanas muda dapat menyebabkan keguguran.

khasiat-buah-nanas-muda-di-campur-ragiSemua tahu buah nanas memiliki kandungan asam yang cukup lumayan tinggi. Rasa asam inilah yang harus diperhatikan. Tingkat keasaman yang tinggi dapat memberikan pengaruh pada lambung. Penyebab mengapa nanas dikatakan dapat meluruhkan kandungan sebenarnya berasal dari kandungan enzim bromelain pada nanas. Enzim ini sebenarnya bersifat baik.

  • Enzim bromelain pada nanas berkhasiat untuk antiradang.
  • Enzim ini juga membantu pencernaan di lambung.
  • Enzim bromelain menghambat pertumbuhan sel kanker dan mencegah penggumpalan darah.
  • Enzim Bromelain pada nanas juga dianggap sebagai anti inflamasi yang efektif.
  • Enzim bromelain yang ditemukan dalam nanas, juga dapat membantu menekan batuk dan melonggarkan lendir.
  • Bromelain telah terbukti bermanfaat untuk infeksi saluran pernapasan bagian atas seperti sinusitis dan bronkitis.

Manfaat enzim bromelain pada nanas yang tidak kalah pentingnya yaitu sebagai pereda nyeri pada masa PMS dan pencegah penggumpalan darah.

Kram menstruasi disebabkan oleh kontraksi rahim yang membantu melepaskan lapisan dinding rahim dari tubuh. Kandungan enzim bromelain, yang ada pada buah nanas atau jus nanas dapat membantu untuk melemaskan otot dan meredam nyeri perut. Dalam kata lain enzim bromelain juga membantu meluruhkan haid yang bisa menggugurkan kandungan. Hal inilah yang mendasari mengapa nanas muda tidak dianjurkan bagi wanita hamil atau habis bersalin.

Adapun khasiat buah nanas yang kami dapatkan dari salah sumber yaitu dapat memberikan kehamilan dengan cepat. Benar tidaknya sebaiknya konsultasikan pada dokter kandungan Anda sebelum memastikan dengan benar. Buat Anda yang lagi panic karena si kekasih hati belum haid, ada banyak alternative yang dapat di coba, salah satunya berikan si dia nanas muda yang dicampur ragi, bila si dia tidak suka nanas muda karena rasanya mungkin sedikit sepah, maka bisa kita jadikan rujak agar lebih berasa,,asal si dia datang bulan segala cara pasti di tempuh, namun disarankan agar Anda lakukan tes menggunakan sensitive tespack terlebih dahulu agar lebih pasti.

Begitu juga dengan ragi sebagia bahan alami yang dapat menggugurkan kandungan. Seiring dengan maraknya seks bebas anak remaja dilingkungan kita saat sekarang ini yang mengakibatkan banyak dampak neagatif pada diri sendiri, lingkungan, dan keluarga.

Kami menerangkan tentang cara mencegah kehamilan agar tidak mengakibatkan dampak negative tersebut diatas yaitu dengan cara membuat ramuan alami yang lebih murah dan tidak terlalu ribet, tidak ada operasi dan tidak ada efek samping jika mengikuti dosis dianjurkan.

Berikut persiapan awalnya :

  • Mengetahui jadwal datang bulan sendiri, jadwal paling cepat datang bulan dan yang terpenting batas terlambat maximal.
  • Janin dalam kandungan belum berumur 44 hari, yaitu cara menghitungnya dari awal berhubungan sampai paling lama 2 minggu telat datang bulan.
  • Tidak strees atau cemas berlebihan akan kehamilan tersebut, strees dan cemas berlebihan akan membuat tubuh tidak merespon obatnya.

Seteah persiapan awal diketahui, maka langsung saja untuk membuat ramuan alaminya.

Bahan-bahannya :
1. Ragi tape setengah – 1 keping ragi
2. Merica / lada setengah – 1 sendok teh merica
3. Asam cuka 4 – 6 tetes
4. Setengah gelas / 200cc Air panas.

Cara membuat :

Giling halus ragi bersama merica, lalu masukkan kedalam gelas yang berisi air panas tadi, aduk hingga rata lalu masukkan asam cuka 4 tetes kedalam gelas aduk lagi hingga rata. Terakhir, minum dalam keadaan hangat, jangan di minum dalam keadaan panas.

CATATAN: ramuan ini diminum setelah 1 hari telat datang bulan jika lebih maka naikkan dosisnya sedikit saja, contoh jika jadwal datang bulan hari senin sudah harus datang bulan maka ramuan ini di minum selasa malam sebelum tidur. Usahakan makan nasi 3 jam sebelum meminum ramuan ini. Minum ramuannya setiap sebelum tidur sampai datang bulan terjadi. Jika datang bulan telah terjadi maka Anda telah berhasil.

Adapun manfaat dan efek yang akan Anda dapatkan jika mencampurkan nanas muda dengan ragi kami belum mendapatkan refenrensi yang tepat. Namun dari ulasan ini dapat kami simpukan jika buah nanas dan ragi itu kurang baik untuk wanita hamil. Namun untuk mengetahui secara pasti kami sarankan untuk konsultasikan pada dokter kandungan Anda. Demikian artikel kami semoga bermanfaat untuk Anda.

Loading...