Cara Membuat Handbody Racikan Sendiri

Cara Membuat Handbody RacikanMenghabiskan waktu seharian baik beraktivitas diluar ruangan ataupun didalam ruangan sekalipun, ternyata tidak dapat membuat kulit tubuh terhindar dari bahaya kering dan kusam.

Panas dan berbagai kotoran dari lingkungan luar dan dinginnya udara AC ternyata menjadi penyebab utama kulit tubuh menjadi kering dan menjadi terlihat seperti bersisik-sisik.

Di jaman sekarang ini, kulit membutuhkan kelembapan ekstra yang dapat melapisi laspisan terluar tubuh seharian selama kita beraktivitas baik didalam ataupun di luar ruangan.

Sebenarnya tubuh memiliki kemampuan untuk menghasilkan pelembab alaminya. Namun, dengan banyaknya aktivitas dan panas sinar UV yang menyengat, kadang tubuh membutuhkan bantuan dari luar untuk melembapkan seluruh tubuh.

Salah satu cara paling tepat untuk menghindari kekusaman dan sisik pada kulit tubuh adalah dengan melembapkannya menggunakan handbody lotion. Lotion dibuat hampir sama dengan moisturizer alami tubuh agar dapat diterima dengan baik dan tidak menimbulkan sensitivitas.

Beragam prdouk lotion dapat ditemukan di pasaran, dan produk handbody lotion terhitung lebih murah dan mudah untuk mendapatkan kulit halus yang berkilau. Akan tetapi, tidak ada salahnya mencoba membuat handbody racikan sendiri untuk dapat mengantur kekentalan dan wangi yang ingin diciptakan.

Cara membuat handbody racikan sangatlah mudah. Berbagai tanaman yang memang memiliki khasiat seperti lidah buaya, buah bengkuang, hingga madu sekalipun dapat menjadi bahan dasar pembuat handbody lotion sendiri. Cara membuat handbody racikan dari bahan-bahan tersebut tidak membutuhkan waktu lama dan terhitung murah juga alami.

Salah satu cara membuat handbody racikan sendiri yang terhitung sangat mudah adalah dengan menggunakan daun lidah buaya.  Daun bergerigi yang satu ini memiliki khasiat luar biasa untuk melembapkan, melembutkan, dan mendinginkan kulit.

Berikut ini adalah cara membuat handbody racikan sendiri dengan menggunakan bahan daun lidah buaya:

  • Ambilah lidah buaya kurang lebih 2 buah yang tampak cukup memiliki banyak gel. Bersihkan lidah buaya dari kulit daun hijaunya, karena yang digunakan dalam racikan handbody lidah buaya ini hanyalah gel cairnya. Setelah gel lidah buaya didapat, masukan kedalam sebuah tempat dan campur dengan satu sendok teh bunga marigold untuk kemudian panaskan. Di tempat terpisah, ambil empat sendok makan kacang almon, satu sendok makan beeswax dan kemudian cairkan
  • Kemudian ambil seperempat sendok teh boraks dicampur dengan teh, tuangkan ke campuran lidah buaya sampai tercampur sempurna. Sisihkan lidah buaya dan madu dari panas, kemudian tuang campuran lidah buaya ke tempat yang berisi almond an beeswax
  • Kocoklah campuran lidah buaya, almon, dan beeswax dengan menggunakan kocokan kawat sampai campuran tersebut tampak lembut dan tebal.
  • Setelah adonan tercampur sempurna, tusuklah kapsul vitamin A dalam adonan lotion lidah buaya sebanyak 50.000 IU, dan tambahkan pula lima sampai sepuluh tetes minyak essensial cendana dan kocok kembali sampai semua larut merata.

Handbody lidah buaya racikan sendiri telah berhasil dibuat, dan silahkan langsung dicoba. Karena porsinya yang cukup besar, setelah handbody lidah buaya ini dingin, pindahkan handbody kedalam botol atau tempat lotion yang telah disiapkan. Handbody lidah buaya ini sama sekali tidak menggunakan zat pengawet, sehingga daya tahan lotion tidak terlalu lama, kurang lebih selama tiga puluh hari.

Penggunaan lotion yang tidak mungkin langsung dihabiskan dalam sehari, membutuhkan pendinginan. Oleh karena itu, masukkan handbody lidah buaya kedalam kulkas setelah pemakaian, agar daya tahan handbody ini dapat bertahan hingga satu bulan.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

опухоль задней губы шейки, DAUN wisa, cara membuat handbody racikan makassar, pepek anak SD, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri