Mengenal Perubahan Pada Organ Intim wanita

Perubahan Pada Vagina wanitaWanita adalah mahkluk yang spesial, wanita mendapatkan anugerah terindah oleh Sang Kuasa yakni miss V. Sebagai “aset penting” yang ada pada tubuh seorang wanita, sudah seharusnya Miss V mendapat perhatian ekstra.

Organ intim wanita sangat rentan mengalami masalah. Karena itu, setiap wanita diharapkan lebih mengetahui kondisi organ intim mereka.

Masalah pada organ intim wanita terkadang ditunjukkan dengan berbagai gejala. Namun, belum tentu perubahan pada vagina menunjukkan adanya masalah.

Beberapa perubahan aneh pada vagina yang justru menandakan bahwa organ wanita Anda sehat :

1.  Terasa ada benjolan di bagian dalam vagina

Di dalam vagina terdapat selaput kasar. Hal ini wajar saja karena daerah ini sangat berpori dan dilalui oleh pembuluh darah. Namun, Anda patut waspada jika benjolan terasa sakit saat disentuh.

2.  Cairan cokelat gelap di akhir periode

Cairan cokelat yang keluar sebenarnya hanya sisa darah menstruasi yang belum tuntas. Makin lama keluar, warna cairan akan makin gelap. Bahkan terkadang disertai bau tidak sedap.

3.  Pengeluaran ‘berlebih’ di tengah siklus

Siklus haid yang terjadi tiap bulannya dapat mempengaruhi pengeluaran cairan Anda. Normalnya, cairan yang keluar lebih kental dan pekat setelah haid, sementara saat ovulasi cairan terasa lebih basah dan berlendir seperti putih telur. Selama masa-masa PMS akan keluar cairan berwarna putih hingga kuning pucat, serta terlihat lebih kental.

4.  Ukuran labia tampak berbeda

Bila Anda melihat ukuran labia yang satu berbeda dengan lainnya sebenarnya itu bukanlah masalah serius. Faktanya, hanya sedikit anggota tubuh berpasangan, seperti payudara yang ukurannya hampir sama.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

cara melebatkan bulu kemaluan, pepek anak SD, DAUN wisa, cara membuat handbody racikan makassar, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri