Kesalahan Wanita Saat Bermake-up

Kesalahan Wanita Saat Bermake-up MEDIKALOGI.COM – Kita tahu bahwa kebanyakan yang membuat para wanita tampil lebih percaya diri yaitu make-up. Dengan make-up, wanita kelihatan lebih cantik, anggun dan lebih muda.


Agar bisa tampil sempurna dengan make-up Anda, Anda tidak hanya harus memiliki jenis kosmetik yang tepat dan sesuai dengan kulit Anda.  Namun, ada beberapa kesalahan yang masih sering dilakukan para wanita ketika menggunakan make-up.

Kesalahan-kesalahan wanita saat menggunakan make-up :

1.   Memilih warna-warna monoton

Agar terlihat lebih segar, pilih warna-warna yang lebih cerah. Setidaknya jangan gunakan warna yang sama untuk mata, pipi, dan bibir Anda. Selain itu, pilih warna kosmetik yang bisa menyatu cantik dengan warna kulit Anda.

2.   Memakai Terlalu Banyak Bedak

Terlalu banyak bedak hanya akan membuat wajah Anda terlihat seperti badut. Selain itu, wajah Anda juga tidak akan terlihat lebih cerah jika menggunakan bedak terlalu tebal. Gunakan tipis-tipis dan merata, maka penampilan Anda akan terlihat lebih segar tanpa berlebihan.

3.   Tidak Menggunakan Pelembab

Langsung mengenakan make-up tanpa menggunakan pelembab akan membuat kulit Anda terlihat kering dan lelah. Sangat dianjurkan untuk menggunakan pelembab yang mengandung SPF.

4.   Salah Memilih Warna Eyeliner

Salah satu kesalahan yang sering dibuat wanita adalah tidak memerhatikan warna kulitnya sendiri sebelum membeli atau memakai eyeliner. Eyeliner berwarna emas atau tembaga tidak cocok untuk Anda yang memiliki kulit kuning langsat, misalnya.

5.   Memakai Make-Up Berwarna Abu-Abu

Memakai make up yang dominan warna abu-abunya akan membuat tampilan wajah Anda semakin pucat. Agar terlihat lebih segar dan muda, coba pilih warna-warna make-up pastel yang lebih lembut.