Kesalahan Wanita Menggunakan Concealer

Kesalahan Wanita Menggunakan ConcealerMEDIKALOGI.COM – Banyak para kaum wanita tampil percaya diri karena mereka yakin concealer dapat diandalkan untuk mengubah tampilan di hadapan orang banyak. Concealer dapat  menghilangkan lingkaran hitam di area mata, dapat menutupi noda di wajah seperti flek, jerawat serta dapat membuat wajah lebih segar dan fres walaupun kurang cukup tidur 8 jam.

Sayangnya, dalam penggunaan concealer masih banyak wanita yang salah menerapkannya. Bukannya membuat wajah semakin halus, tapi warna kulit wajah jadi belang.

Berikut ini, sejumlah kesalahan-kesalahan umum saat mengaplikasikan concealer sehingga membuat tampilan wajah menjadi buruk :

1.   Tidak Sesuai dengan Warna Kulit.

Kesalahan utama saat menggunakan concealer adalah warnanya yang tidak sesuai dengan tone kulit wajah. “Ketika concealer terlalu gelap, jangan menimpanya lagi dengan bedak bubuk. Itu hanya membuat kulit terlihat semakin gelap. Hasilnya, wajah terdapat titik yang kusam,” ujar Dedivanovic.

2.   Menggunakan Concealer di Bawah Mata.

Salah menerapkan concealer di bawah mata maka akan terlihat seperti gambat bulan sabit di bawah mata. Apalagi jika warna concealer tidak sesuai dengan tone wajah. Untuk lingkar hitam, sebaikny gunakan concealer berwarna kuning cerah agar noda gelap tertutup.

3.   Memulaskan.

Cara menggunakan concealer bukan dipulaskan atau digososk. Jika concealer digosokkan pada wajah, maka Anda concealer juga tertinggal pada bagian wajah yang tidak perlu disamarkan. Hal ini membuat kulit wajah terlihat tidak merata. Cara yang tepat adalah dengan menepuk-nepukkannya di daerah yang bernoda.

4.   Menggunakan Concealer Kemudian Foundation.

Langkah tersebut salah. Selain hanya membuat pemakain produk concealer menjadi boros, noda tidak tertutup sempurna. Gunakan concealer setelah foundation untuk mendapatkan hasil riasan yang sempurna.

5.   Terlalu Banyak Menggunakannya.

Seringkali kita melihat wajah selebriti yang tidak merata karena terlalu tebal menggunakan concealer. Mungkin pada awalnya, noda kurang tertutup sempurna, namun lama-kelamaan, produk akan menyerap di kulit dan noda bisa tertutup. Lagipula lebih baik terlihat sedikit noda dibanding wajah terlihat keputihan dan tone kulit tidak merata.

Nah, itulah beberapa kesalahan-kesalahan umum yang wanita tak menyadarinya saat menggunakan concealer. Lebih dan kurangnya pada artikel kali ini, mohon di maafkan.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

url:avatars mds yandex net/get-images-cbir/12846303/uIW2bgo5cItDpX8diqZpww6850/orig, pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat