Jenis-Jenis Bedak Wajah Wanita

Jenis-Jenis Bedak Wajah WanitaMEDIKALOGI.COM – Semua wanita tentu sudah tahu dan tak asing lagi yang namanya bedak wajah. Bedak wajah merupakan salah satu jajaran kosmetik yang biasa digunakan kaum perempuan dan bahkan bedak wajah bisa dikatakan sebagai kebutuhan minimal kosmetik para wanita.


Di Indonesia, bedak dikenal dan dipakai sehari-hari oleh para wanita di seluruh daerah baik di kota maupun di pedesaan karena bedak pada umumnya memang didesain untuk dipakai setiap hari.

Bedak wajah punya banyak jenis, baik dilihat dari bentuk maupun warna yang ditimbulkannya. Yuk, disimak jenis-Jenis bedak wajah yang perlu kamu ketahui!

Jenis Bedak

Jenis-jenis bedak ditinjau dari segi bentuknya :

1.   Loose Powder.

Di Indonesia, kita menyebutnya bedak tabur. Seperti panggilannya, bedak ini berbentuk bubuk yang bisa ditabur/di tebar di wajah. Karena dia tidak padat dan berbentuk bubuk saja, bedak ini sangat ringan ketika menempel di wajah.

2.   Pressed Powder.

Pressed powder atau yang biasa kita sebut bedak padat. Bedak ini ketika dikemas ke dalam wadahnya dimasukkan dengan ditekan menggunakan alat khusus, sehingga bentuknya padat dan lebih keras. Oleh karena bentuknya yang padat, hasil akhir samaran dari bedak padat inipun lebih sempurna menutup ketidaksempurnaan di wajah, seperti bekas jerawat maupun bercak hitam di wajah.

Jenis-jenis bedak Ditinjau dari segi warna yang ditimbulkannya :

1.   Translucent Powder.

Mungkin, bagi kaum wanita lebih familiar dengan kata “invisible shade” atau dengan kata lain, warnanya tidak akan mempengaruhi atau mengubah warna asli kulit. Biasanya bedak ini digunakan untuk touch up dan menghilangkan minyak atau kilau di wajah akibat terlalu banyaknya produksi minyak di wajah, tanpa ingin menghilangkan/mengganggu hasil warna concealer, blus atau efek shading wajah.

2.   Tinted Powder.

Bedak yang ini adalah kebalikan dari Translucent Powder. Bedak ini memiliki warna dan biasanya pigmented/berpigmen. Warna Tinted Powder biasanya terdiri dari warna kulit seluruh dunia. Dari putih, kuning, hingga hitam. Pilihan warna pada peralatan kosmetik biasanya disebut shade. Apabila wanita pandai memilih shade yang sesuai dengannya, bedak tersebut dapat membuat wajah si wanita itu terlihat segar, dan satu tingkat lebih putih tapi tetap terlihat alami.

Nah, bagi kamu-kamu (kaum wanita) telah membaca artikel di atas dan mengetahui jenis-jenis bedak, kira-kira jenis bedak mana yang cocok dan sudah berada di dalam tas kosmetikmu saat ini?