Glioma Dapat Menyebabkan Hilangnya Penglihatan

Glioma adalah jenis tumor yang dimulai di otak atau tulang belakang. Gejala glioma tergantung pada bagian mana dari sistem saraf pusat terpengaruh. Sebuah glioma otak bisa menyebabkan sakit kepala, mual dan muntah, kejang, dan gangguan saraf kranial sebagai akibat tekanan intrakranial meningkat.

Sebuah glioma pada saraf optik dapat menyebabkan hilangnya penglihatan. Glioma kabel spinal dapat menyebabkan rasa sakit, kelemahan, atau baal pada ekstremitas. Glioma dapat menyebar melalui cairan serebrospinal ke sumsum tulang belakang.

Glioma Dapat Menyebabkan Hilangnya Penglihatan

Glioma adalah tumor yang tumbuh di berbagai bagian otak. Optik glioma dapat mempengaruhi :

  • Satu atau kedua saraf optik, yang membawa informasi visual ke otak dari masing-masing mata.
  • Wilayah tempat saraf optik saling silang di depan hipotalamus otak.

Penyebab glioma optik tidak diketahui. Kebanyakan optik glioma yang lambat tumbuh dan non-kanker (jinak) dan terjadi pada anak-anak, hampir selalu sebelum usia 20. Ada hubungan kuat antara glioma optik dan Jenis neurofibromatosis 1 (NF1).

Sebuah pemeriksaan neurologis mengungkapkan kehilangan visi dalam satu atau kedua mata. Mungkin ada perubahan pada saraf optik, termasuk pembengkakan atau jaringan parut saraf, atau kepucatan dan atrofi dari disk optik. Tumor dapat meluas ke lokasi yang lebih di dalam otak. Mungkin ada tanda-tanda peningkatan tekanan dalam otak (tekanan intrakranial). Mungkin ada tanda-tanda NF1.

Glioma Menyebabkan Hilangnya Penglihatan

Tanda.

Sebuah pemeriksaan neurologis mengungkapkan kehilangan visi dalam satu atau kedua mata. Mungkin ada perubahan pada saraf optik, termasuk pembengkakan atau jaringan parut saraf, atau kepucatan dan atrofi dari disk optik.

Perawatan.

Pengobatan bervariasi sesuai dengan ukuran tumor dan kesehatan umum dari penderita. Tujuannya untuk menyembuhkan penyakit, mengurangi gejala, atau memperbaiki penglihatan dan kenyamanan.

Operasi pengangkatan dapat menyembuhkan beberapa glioma optik. Penghapusan parsial untuk mengurangi sebagian besar tumor dalam banyak kasus, akan meminimalkan kerusakan yang disebabkan tekanan dari tumor.

Radiasi dianjurkan dalam beberapa kasus di mana tumor meluas dan tidak dimungkinkan operasi. Salah satu teknik baru menciptakan sebuah gambar 3D terkomputerisasi otak dan glioma, kemudian irradiates tumor dari berbagai arah. Menjanjikan lain teknik ini disebut terapi radiasi proton (PRT). Dalam beberapa kasus, terapi radiasi mungkin tertunda karena pertumbuhan yang lambat biasanya tumor ini menampilkan.

Kortikosteroid dapat diberikan untuk mengurangi pembengkakan dan inflamasi selama terapi radiasi, atau jika gejala kembali. Kemoterapi dapat berguna dalam jumlah anak. Kemoterapi akan dilakukan ketika tumor meluas ke hipotalamus.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri