Cara Merawat Pori-Pori Kulit Wajah

Cara Merawat Pori-Pori Kulit Wajah Agar Terlihat Putih BarseriSeperti yang kita ketahui bersama bahwa kulit wajah merupakan salah satu bagian tubuh terpenting yang harus senantiasa di jaga dan di rawat setiap harinya.


Kulit wajah adalah merupakan salah satu bagian tubuh yang mampu mengundang banyak perhatian orang. Karena itu, Anda perlu merawatnya secara khusus.

Agar lebih fokus, Anda dapat memulainya dengan merawat pori-pori kulit wajah. Selain menyebabkan kulit wajah menjadi lebih bersih, perawatan pori-pori juga bermanfaat membuat wajah tampak lebih awet muda.

Berikut ini ada beberapa Cara perawatan pori-pori kulit wajah seperti :

1.   Membersihkan pori-pori kulit wajah

Kotoran dan minyak yang menempel pada kulit wajah akan membentuk komedo kemudian menutup pori-pori. Wajah akan semakin penuh dengan komedo bila Anda tinggal di pusat kota karena tingkat polusinya lebih tinggi. Anda perlu mencuci wajah setiap dua jam agar kulit wajah tetap bersih dan sehat.

2.   Menghilangkan komedo

Anda dapat menggunakan uap air atau lulur buatan sendiri untuk menghilangkan komedo yang keberadaannya tidak merata di kulit wajah. Upaya ini perlu Anda terapkan secara rutin untuk menghilangkan komedo dan menjaga wajah agar tampak lebih awet muda.

3.   Scrubbing

Anda perlu menggosok (scrubbing) wajah secara rutin minimal dua sampai tiga kali dalam sepekan. Scrubbing wajah dapat mencegah terbentuknya komedo.

4.   Toner

Setelah menggosok (scrubbing), Anda dapat membersihkan wajah menggunakan toner guna mengencangkan kulit wajah. Scrubbing dapat membuat pori-pori kulit wajah membesar. Anda perlu membersihkan wajah menggunakan toner untuk mengembalikan ukuran pori-pori kulit wajah menjadi normal.

5.   Biarkan kulit wajah Anda bernapas

Bedak dan make-up yang Anda gunakan sesungguhnya membuat kulit wajah sulit bernapas. Anda sebaiknya mengurangi penggunaan bedak dan make-up agar kulit wajah dapat bernapas secara leluasa.