Tips Merawat Lutut Agar Terlihat Lebih Cantik dan Indah Mempesona

Cara Mendapatkan Lutut yang Lebih Cantik dan Indah MempesonaDalam pergaulan sehari-hari, penampilan menjadi salah satu syarat agar terlihat anggun dan seksi di hadapan orang banyak. Kita tahu bahwa orang menilai diri kita dari pandangan mereka saat kita berhadapan langsung dan terkadang ada orang di sekitar kita yang memperhatikan kita secara diam-diam alias curi-curi pandang.


Memang benar, wajahlah yang memegang peranan penting dalam menentukan seseorang terlihat cakep ataupun cantik. Namun selain dari wajah, body ataupun kaki yang ramping juga memegang peranan yang tak kalah pentingnya dengan wajah.

Tidak sedikit orang menilai kecantikan dari pergelangan kaki yang ramping dan itu menjadi salah satu syarat kaki seksi, kini lutut yang cantik dan indah juga masuk sebagai salah satu syaratnya. Mari merawatnya dengan tepat agar terlihat memikat.

Tips merawat lutut agar terlihat lebih cantik dan indah :

Latihan

Ada banyak latihan penguatan khusus lutut dan pergelangan kaki. Tetapi latihan kardio dan kekuatan masih menjadi aktivitas terbaik untuk melatih lutut. Mulai dari berjalan kaki cepat, berlari, lompat tali, naik-turun tangga, dan aktivitas yang memompa jantung bisa membantu pembakaran kalori dan lemak. Namun, perlu diketahui, akan sangat sulit untuk membakar lemak di bagian lutut itu, jika Anda melakukan olahraga yang disebutkan tadi, lemak di bagian tubuh lain bisa jadi akan ikut terbakar.

Latihan kekuatan, seperti squat (jongkok), tekuk lutut, dan mengangkat kaki adalah gerakan-gerakan yang ideal untuk membentuk kaki. Semakin berbentuk kaki Anda, makin kecil kemungkinan lutut terlihat “turun”. Disarankan untuk melakukan latihan gerakan lutut sekitar 2 set masing-masing 12 pengulangan gerakan setengah jongkok. Tambahkan tantangan dengan tambahan beban dumbbell 2,5 kg di kedua tangan yang diarahkan lurus di depan tubuh.

Apalagi jika menjaga asupan makanan agar bobot tubuh tidak kembali menggembung atau melebihi berat ideal. Berat tubuh berlebih bisa terlihat di sekitaran lutut.

Produk kecantikan

Kulit lutut umumnya lebih kasar ketimbang bagian lain pada tubuh. Pelembaban dan pengangkatan sel kulit mati adalah bagian penting dalam perawatan kecantikan kulit lutut. Pastikan Anda melakukan scrubbing rutin dan memberikan pelembab yang kaya krim.

Non-operasi

Jika upaya-upaya alami tadi belum berhasil, beberapa wanita memilih cara lain, salah satunya dengan body wrap (bungkus badan) dengan alat khusus untuk kemudian dipanaskan dengan infra merah atau getaran. Cara ini dipercaya bisa membuang cairan berlebih pada sekitar lutut.

Perawatan-perawatan radiofrequency juga sering dijadikan alternatif untuk mengencangkan kulit dengan menstimulasi produksi kolagen. Cara lain, adalah dengan penyinaran laser untuk memperbaiki bekas luka, atau di suntikkan filler supaya lutut terlihat lebih berisi dan kenyal.

Untuk memperbaiki kulit kehitaman di sekitar lutut, umumnya digunakan krim-krim oles yang berfungsi sebagai pemutih kulit. Tentu perlu resep dari dokter untuk mendapatkan takaran yang tepat.

Operasi plastik

Untuk mereka yang ingin hasil instan (dan uang yang banyak), pilihan operasi plastik adalah salah satu alternatif. Penyedotan lemak adalah salah satu pilihan untuk memperbaiki masalah penumpukan lemak di sekitar lutut. Namun, perlu diketahui, lemak-lemak di sekitar lutut tersebut memiliki fungsi bagi lutut, yakni memberi sokongan otot paha depan. Jika lemak tersebut disedot terlalu banyak, otot paha depan tersebut berisiko turun dan makin terlihat parah.