Tips Riasan Untuk Kulit Wajah yang Berminyak dan Tahan Lama

Riasan Untuk Kulit Wajah yang Berminyak dan Tahan LamaBagi wanita yang super aktif, memakai riasan di wajah sudah menjadi ritual sehari-hari. Namun, masalah yang sering terjadi adalah sulitnya memilih make up yang tepat untuk jenis kulit yang berminyak.


Memang, kulit yang berminyak selalu menjadi sebuah masalah tersendiri bagi kaum wanita karena harus memilih make up yang benar-benar tepat agar riasan tidak mudah luntur karena kadar minyak yang berlebihan.

Make up yang mudah luntur merupakan masalah utama yang selalu di hadapi oleh kaum wanita. Hal ini tentu saja membuat para wanita yang memiliki jenis kulit yang berminyak merasa enggan untuk bermake up.

Seperti yang kita ketahui bahwa perempuan dengan kulit berminyak tidak jarang harus selalu merapikan kembali make up yang luntur. Masalah lain selain make up yang cepat luntur juga wajah yang terlihat mengilap karena produksi minyak wajah yang berlebih.

Sebenarnya, jika tidak ingin riasan di wajah tidak mudah luntur ada beberapa cara yang bisa lakukan agar riasan di wajah tahan lebih lama.

Berikut ini tips riasan wajah yang tepat untuk kulit wajah yang berminyak dan tahan lama, seperti :

1.   Bersihkan wajah

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membiasakan diri membersihkan wajah sebelum menggunakan make-up. Cuci wajah dengan pembersih wajah yang mengandung scrub, untuk membantu membersihkan wajah Anda dari sel kulit mati.

2.   Gunakan toner

Sebelum mulai mengaplikasikan make-up, gunakan toner bebas alkohol pada kulit wajah Anda. Lakukan hal tersebut lima menit setelah membersihkan wajah. Hal ini dilakukan, untuk membantu menyerap kelebihan minyak tanpa menyebabkan pengelupasan kulit.

3.   Gunakan pelembab berbasis air

Saat menggunakan pelembab wajah, pastikan pelembab yang Anda pakai merupakan pelembab yang berbasis air dan bebas minyak. Gunanya agar wajah tetap lembab dan riasan tahan lama, namun tidak menambah kandungan minyak pada wajah.

4.   Campur alas bedak dengan pelembab

Sama dengan pelembab wajah, alas bedak yang Anda gunakan juga harus bebas minyak. Untuk hasil yang terbaik, Anda bisa mencampurnya dengan sedikit pelembab dan oleskan pada wajah dengan bantuan ujung jari.

5.   Bedak tabur

Setelah menggunakan alas bedak, tunggu selama lima hingga sepuluh menit sebelum menggunakan bedak. Pilih bedak tabur agar warna kulit lebih merata. Fokuskan penggunaan bedak pada bagian yang berminyak, seperti area ‘T’ yaitu dahi, hidung dan dagu.

6.   Siapkan kertas minyak

Dari pada Anda bersusah payah untuk merapikan riasan, sebaiknya bawa kertas minyak kemana pun Anda pergi. Dengan menggunakan kertas minyak, Anda bisa menyingkirkan minyak berlebih dari wajah tanpa harus merusak riasan.