Cara Hilangkan Belang di Wajah Akibat Jilbab

Kulit wajah yang belang tentu akan mengganggu penampilan, apalagi bagi para wanita yang kesehariannya bergelut dengan orang banyak. Apa sih penyebab utama munculnya belang pada kulit, terutama pada bagian wajah kita?


Belang pada kulit terutama pada bagian wajah dapat diakibatkan karena adanya pengaruh sinar UV dari matahari. Sinar matahari ini jika langsung mengenai kulit maka dapat menyebabkan warna kulit menjadi gelap. Hal ini dikarenakan tidak adanya perlindungan terhadap kulit itu sendiri.

Cara Hilangkan Belang di Wajah Akibat Jilbab

Mencegah maupun menghindari kulit belang, terutama pada bagian wajah dari sinar matahari langsung, tentunya anda harus mengenakan pelindung agar tidak terkena langsung terpaan sinar matahari.

Apalagi jika belang tersebut dialami oleh  para wanita yang mengenakan jilbab, hal ini tentu sangat menganggu penampilan. Namun tak perlu khawatir, ada beberapa cara alami menghilangkan belang di wajah akibat jilbab.

Sebelum membahas bagaimana cara alami menghilangkan belang di wajah akibat jilbab, kita juga harus sudah tahu cara melindungi kulit terutama wajah dari  terpaan langsung sinar matahari.

Alangkah baiknya, sebelum keluar rumah, kita melindungi kulit wajah dengan memberikan pelembab untuk wajah dan kulit. Hal ini dilakukan, agar menghindari pengaruh sinar UV yang dapat membuat kulit menjadi gelap.

Pemberian pelembab bagi kulit terutama pada bagian wajah perlu dilakukan, terutama bagi anda yangmemiliki jenis kulit kering. Namun pemberian pelembab bukan hanya dikhususkan pada jenis kulit kering, tapi hal ini umumnya disarankan untuk semua jenis kulit.

Pemberian pelembab ini menjadi sangat penting dilakukan, apalagi bagi anda yang memiliki kondisi kulit yang tidak mampu memberikan kelembaban alami bagi kulit. Sekali lagi hal ini penting untuk dilakukan untuk menghindari dan mencegah pengaruh buruk sinar UV dari terpaan sinar matahari langsung.

GUNAKAN BAHAN-BAHAN ALAMI

Untuk melakukan cara alami menghilangkan belang di wajah akibat jilbab, maka anda pun harus menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi, mencegah, dan menghilangkan kulit belang pada wajah tersebut.

Cara alami yang biasanya dilakukan yakni dengan menggunakan masker yang juga terbuat dari bahan-bahan alami. Anda tentu harus memilih bahan-bahan yang dapat membantu mencegah pengaruh buruk sinar UV dari matahari.

Bahan-bahan alami tersebut tidak hanya dapat membantu mengembalikan warna kulit wajah menjadi normal seperti semula, melainkan juga dapat membantu menghaluskan dan mencerahkan  kulit wajah anda.

Bahan-bahan alami yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan belang di wajah yakni seperti putih telur, madu, mentimun, lemon, minyak zaitun, susu, beras, dan juga kentang. Bahan-bahan tersebut  dapat anda pilih sebagai masker untuk wajah.

Selai perawatan wajah dalam bentuk masker, anda juga harus memberikan asupan yang cukup bagi tubuh agar kulit tetap sehat dan terawat. Selain masker, anda juga dapat melakukan hal-hal sebagai berikut:

  • Menggunakan sunblock yang mengandung SPF15 sebelum kelaur rumah
  • Menggunakan peeliing guna menipiskan perbedaan warna tersebut
  • Membersihkan wajah belang tersebut tiap hari
  • Pilihan akhir yakni dengan menggunakan serum

Selamat mencoba, semoga tips sederhana ini dapat bermanfaat untuk perawatan kulit wajah belang bekas memakai jilbab.