Cara Mencegah Jerawat Meradang

Loading...

Beberapa jerawat kecil mungkin tidak masalah. Tapi jika keadaan makin parah dan jerawat membesar, tentu akan memengaruhi penampilan dan kepercayaan diri Anda. Hal yang pertama kali harus dilakukan adalah, jangan panik. Stres dan kepanikan justru akan memicu produksi hormon dan minyak yang akan semakin memperparah kondisi kulit Anda.

Keberadaan jerawat merupakan hal yang wajar dimulai pada usia remaja, namun banyak orang merasa jerawat merupakan hal yang tidak wajar untuk penampilan. Jerawat menyebabkan wajah tampak tak segar, beserta dengan rasa gatal serta nyeri yang ditimbulkannya. Jerawat juga dapat meninggalkan bekas yang akhirnya dapat menimbulkan rasa kurang percaya diri.

Gadis Yang Mencegah Jerawatnya Meradang

Jerawat Meradang adalah satu hal yang paling menyakitkan bagi si penderita jerawat. Rasanya tidak hanya sakit tetapi terkadang juga disertai gatal. Ingin sekali menggaruk, memencet, dan mengeluarkan isi jerawat itu. Tapi, tentu saja hal ini salah karena akan membuat jerawat bertambah sakit, infeksi, dan bahkan tumbuh lebih banyak lagi. Masalah jerawat adalah masalah kulit paling lazim dialami oleh sebagian besar orang di usia muda baik itu laki – laki atau perempuan. Tapi, jerawat tentu tidak akan terasa parah bila tidak meradang.

Berikut cara mencegah Jerawat Meradang :

1.   Bersihkan jerawat secara rutin dan sempurna agar tidak menjadi Jerawat Meradang.

Jerawat yang tumbuh sebenarnya salah satu tanda bahwa wajah Anda butuh perawatan lebih intens. Oleh karena itu, pastikan muka Anda yang sedang berjerawat dibersihkan secara rutin terutama setelah bangun dan sebelum tidur serta setelah bepergian. Untuk membersihkan wajah, pilihlah sabun wajah yang paling cocok dengan jenis kulit Anda. Tidak harus menggunakan sabun anti jerawat kalau memang tak memberi pengaruh pada penyembuhan jerawat Anda atau malah menyebabkan Jerawat Meradang. Pilihlah sabun wajah yang mengandung vitamin – vitamin yang bisa mempercepat proses regenerasi sel kulit. Usaplah dengan lembut daerah yang berjerawat, bilas dengan air hangat dan pastikan Anda tidak meninggalkan sisa sabun.

2.   Gunakan Bedak dan Make Up Seperlunya Agar Terhindar dari Jerawat Meradang.

Jangan biarkan bedak dan make up menutupi jerawat Anda dalam waktu lama karena akan menimbulkan Jerawat Meradang dan semakin parah. Pakailah bedak dan make up seperlunya agar kulit Anda bisa bernapas lega serta penyembuhan jerawat dapat lebih cepat. Akan lebih baik bila Anda tidak menggunakan bedak atau make up selama di rumah agar pori – pori wajah dan jerawat Anda tidak tersumbat sehingga dapat lebih cepat sembuh.

3.   Oleskan krim atau gel anti jerawat untuk membantu penyembuhan.

Sebaiknya, Anda juga tidak asal mencoba obat anti jerawat yang dijual bebas di pasaran. Karena, pada kulit sensitive, obat jerawat terkadang malah menimbulkan jerawat lebih banyak lagi, semakin parah dan juga Jerawat Meradang. Akan lebih baik jika Anda berkonsultasi pada dokter terlebih dahulu sebelum mencobanya. Sebagai alternatif, Anda bisa bermasker dengan masker alami seperti strawberi, tomat, lemon, atau mentimun. Kandungan antioksidannya dapat menyembuhkan jerawat dan meregenerasi sel dengan cepat.

Loading...