Kuku Jari Kaki Tumbuh Ke Dalam

Kuku jari kaki yang tumbuh ke dalam adalah keadaan dimana pinggiran kuku tumbuh ke dalam kulit di sekitarnya. Kuku yang tumbuh ke dalam bisa terjadi ketika kelainan bentuk kuku jari kaki bertumbuh tidak semestinya ke dalam kulit atau ketika kulit di sekitar kuku cepat tumbuh dengan tidak normal dan menelan bagian kuku.

Menggunakan sepatu yang sempit, dan tidak pas dan memotong kuku tersebut menjadi melengkung dengan pinggiran pendek daripada lurus melintang bisa menjadi penyebab atau memperburuk kuku jari kaki yang tumbuh ke dalam.

Kuku Jari Kaki Tumbuh Ke Dalam

Kuku jari kaki tumbuh ke dalam adalah gangguan umum yang paling sering mempengaruhi jempol kaki. Gangguan ini juga bisa terjadi di setiap jari kaki. Jika tidak diobati, kuku jari kaki yang tumbuh ke dalam dapat berkembang menjadi infeksi atau bahkan abses yang membutuhkan penanganan bedah.

Tanda dan Gejala.

Tanda dan gejala yang paling umum adalah timbul rasa sakit, kemerahan, dan bengkak di sudut kuku jari kaki.

Pengobatan.

Jika tidak ada infeksi akut yang ditemukan, maka kuku akan dibersihkan. caranya dengan membasahi kuku dengan air hangat. Pencegahan lain yang dapat dilakukan adalah dengan memakai sepatu yang tepat dan sering membersihkan kuku.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri