Informasi Mengenai Jerawat

Jerawat adalah suatu kondisi kulit yang tidak normal di mana terjadi infeksi dan radang pada kelenjar di minyak pada kulit manusia. Jerawat bentuknya memang tidak sedap dipandang mata, mengganggu dan membuat kita tidak pede di depan umum. Jerawat pun juga terkadang berasa sakit jika disentuh sehingga kita ingin segera sembuh dari serangan jerawat. Jerawat tidak boleh kita sepelekan agar tidak menjadi parah.

Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat biasanya selalu timbul di daerah wajah, hal itu dikarenakan kulit pada wajah yang sensitive. Penyebab jerawat yang paling umum adalah hormon, tumpukan minyak atau sebum di kulit berkolaborasi dengan bakteri.

Informasi Mengenai Jerawat

Cara mencegah jerawat :

  •     Cuci muka/bersihkan muka setelah memakai kosmetik.
  •     Keringkan muka dengan handuk bersih setelah cuci muka atau mandi.
  •     Piih kosmetik yang sesuai dengan kulit anda.
  •     Banyak minum air putih.
  •     Banyak makan sayur dan buah.

Cara mengobati  jerawat secara tradisional.

Berikut adalah bahan tradisional yang dapat digunakan untuk mengobati jerawat :

1.   Daun Sirih.

Daun sirih sebanyak 7-12 lembar, kemudian direbus dengan 3 gelas air. Setelah mendidih, angkat dan diamkan hingga hangat-hangat kuku. Rebusan ini gunakan untuk mencuci muka berjerawat, sebaiknya dilakukan secara rutin sebelum tidur malam dan sehabis bepergian. Atau juga rebusan ini bisa juga diminum.

2.   Jeruk Nipis.

Sebuah jeruk nipis diperas, sebuah ketimun, dihaluskan dan diperas ambil airnya. Oleskan campuran bahan ke seluruh wajah sebagai masker, setelah 15 menit cuci dengan air hangat.

3.   Belimbing Wuluh.

Belimbing wuluh 5-7 buah, air garam secukupnya ditumbuk halus kemudian airnya dioleskan pada kulit yang berjerawat dua kali sehari, pagi dan malam hari menjelang tidur.

4.   Madu.

Madu 2 sendok makan dan putih telur dari satu butir telur, campur jadi satu,  kemudian oleh diwajah sebagai masker, diamkan 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

Mudahan bisa bermanfaat, dan jika masih berlanjut hubungi atau konsultasikan dengan dr. Kulit/Kecantikan.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri