Penyakit Raynaud’s Adalah Kondisi Kulit Menjadi Pucat

Penyakit Raynaud’s adalah kondisi umum yang mempengaruhi suplai darah ke bagian tubuh tertentu, biasanya jari tangan dan kaki.

Anda mungkin pernah mendengar hal itu disebut sebagai sindrom Raynaud, fenomena Raynaud atau hanya yang Raynaud.

Penyakit Raynaud's Adalah Kondisi Kulit Menjadi Pucat

Raynaud’s adalah sebuah penyakit yang jarang terjadi. Penyakit ini menyebabkan kulit menjadi pucat atau timbul bercak berwarna merah sampai biru. Terkadang Raynaud disebut sebagai penyakit, sindrme, atau fenomena. Sebabnya pada banyak kasus, penyebab penyakit ini belum diketahui pasti.

Gejala.

Penderita Raynaud dapat kambuh penyakitnya pada suhu yang dingin atau juga karena stress. Penderita mengalami kejang pada arteri kecil di jari tangan dan jari kaki. Hal ini bisa berlangsung selama beberapa menit atau beberapa jam.

Pengobatan.

Pengobatan utama untuk penyakit ini termasuk mengubah gaya hidup, pemberian obat, atau operasi. Penderita juga dapat mengendalikan penyakitnya dengan menghangatkan tubuh, lengan dan tungkainya terhadap dingin atau dan dengan meminum obat tidur ringan.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

cara melebatkan bulu kemaluan, pepek anak SD, DAUN wisa, cara membuat handbody racikan makassar, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri