Gejala Penyakit Erisipelas Pada Kulit

Erisipelas merupakan suatu kelainan kulit akut yang termasuk dalam tipe dari selulitissuperfisial. Erisipelas melibatkan sistem limfatik dermal yang prominen. Biasanyadisebabkan oleh streptococcus dengan gejala utamanya ialah eritema berwarna merah cerahdan berbatas tegas serta disertai gejala konstitusi.

Pada penyakit ini, terjadi peninggian kulitpada bagian yang terjadinya inflamasi dan terdapat area berbatas tegas yang membedakanantara kulit normal dan kulit yang terjadinya erisispelas. Bagian tubuh yang sering terlibatadalah kedua tungkai bawah, wajah, dan telinga

Gejala Penyakit Erisipelas Pada Kulit

Erisipelas adalah bengkak, ruam merah pada wajah yang disebabkan oleh infeksi bakteri streptokokus. Risiko meingkat pada pasien dengan luka terbuka, radang kulit, luka ringan, ulcerations kulit, ulkus stasis, dan mereka yang punya penyakit kronis (misalnya, diabetes, Sindrom nefrotik, AIDS, kekurangan gizi).

Gejala :

  • Muka merah, biasanya penampilan mengkilap; bengkak, panas, tapi tidak lepuh.
  • Sakit.
  • Demam.
  • Panas dingin.
  • Merasa sakit di wajah.

Perawatan.

Perawatan yang dilakukan adalah mengistirahatkan penderita dengan kepala ditinggikan selain itu dapat diberi obat antibiotik intravena setidaknya selama 48 jam pertama, diikuti dengan antibiotik oral.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri