Tips Membuat Masker Wajah Dari Wortel

Tips Membuat Masker Wajah Dari Wortel MEDIKALOGI.COM – Kesehatan dan kecantikan kulit wajah merupakan suatu aset yang cukup penting bagi wanita. Jadi, untuk mendapatkan atau mempertahankan kecantikan kulit wajah tentunya dengan melakukan perawatan kulit wajah dengan baik tanpa memerlukan biaya yang mahal.


Salah satu cara untuk mendapatkan kecantikan kulit wajah adalah dengan menggunakan masker wajah. Banyak wanita memilih masker wajah yang berbahan alami karena masker yang terbuat dari bahan alami cenderung memiliki efek samping yang kecil atau bahkan tidak ada efek sampingnya. Tak membuat kantong bolong dan juga mudah sekali ditemukan bahannya.

Jika kamu senang menggunakan masker di rumah, maka kamu bisa mencoba masker wajah yang berbahan alami dari wortel. Wortel memiliki  kandungan tinggi beta karoten dan dapat diubah oleh tubuh menjadi vitamin A. Vitamin A sangat baik untuk kulit dan membantu melawan kerutan (keriput).

Berikut ini adalah tips dan cara membuat masker wajah dari wortel di rumah :

1.   Isi panci sedang dengan air secukupnya, dan taruh di atas kompor.
2.   Rebus air hingga mendidih, kemudian tambahkan 3 wortel besar ke dalamnya.
3.   Rebus wortel hingga menjadi lunak.
4.   Buang air yang tersisa dalam panci, kemudian tumbuk wortel.
5.   Masukkan wortel yang sudah ditumbuk ke dalam mangkuk, tambahkan 4 1/2 sendok makan madu.
6.   Aduk keduanya hingga merata.
7.   Setelah itu, oleskan campuran tersebut di kulit wajah dan biarkan selama 10 menit.
8.   Setelah 10 menit, bilas wajah dengan air untuk menghilangkan masker wajah wortel hingga bersih. Keringkan dengan handuk kecil yang kering dan bersih.

Itulah tips untuk membuat masker wajah secara alami yang berbahan dari wortel. Semoga tips di atas dapat bermanfaat dan saya ucapkan, banyak terima kasih atas kunjungan Anda di blog ini.