Masker Wajah yang Dapat Mengatasi Masalah Jerawat

Masker Wajah Anti JerawatMemang semua orang tidak ada yang menyukai bila berjerawat, baik itu di punggung, leher ataupun di bagian tubuh yang lainnya. Apapun itu alasannya, jerawat hanya membawa suatu petaka buruk dalam pergaulan sehari-hari apa lagi jika jerawat itu tumbuhnya di wajah.


Terkadang orang bertanya-tanya mengapa jerawat bisa tumbuh dan apa penyebabnya. Secara umumnya, tumbuhnya jerawat dapat disebabkan oleh berbagai faktor mulai dari faktor hormon, faktor bakteri, faktor keturunan, ataupun karena faktor kelenjar minyak yang berlebihan serta infeksi.

Memang benar jika banyak cara mengatasi jerawat, namun terkadang memerlukan banyak biaya. Mudah saja bagi orang-orang yang memiliki banyak uang namun bagai mana dengan orang-orang yang tidak memiliki banyak uang karena yang seperti kita ketahui bahwa bila jerawat tumbuh tidak pandang bulu.

Dalam artikel berikut ini, saya akan mencoba menuliskan secara singkat mengenai masker wajah yang dapat mengatasi masalah jerawat yang bisa di buat sendiri di rumah, agar jerawat malas bertandang di wajah dan tentunya tidak memerlukan banyak biaya serta relatif aman dan mudah.

Berikut beberapa masker wajah yang dapat mengatasi masalah jerawat Anda :

1.   Masker aspirin

Aspirin mengandung asam salisilat yang berguna untuk mengatasi masalah jerawat dan peradangan. Sarah Howard dari Beauty Banter (website kecantikan) mengungkapkan bahwa ketika aspirin dikombinasikan dengan madu (yang juga memiliki sifat alami sebagai anti bakteri), aspirin akan hancur dan bisa digunakan untuk mengobat jerawat dengan risiko iritasi yang kecil.

Untuk membuat masker aspirin ini, campurkan 5-7 pil aspirin dan campur dengan sedikit air sampai membentuk pasta. Kemudian campur dengan satu sendok teh madu. Gunakan sebagai masker selama 7-15 menit dan bilas. Namun hindari masker ini jika Anda memiliki alergi terhadap aspirin.

2.   Cuka apel

Cuka apel diketahui mengetahui asam malat dan laktat yang bisa mengobati jerawat. Cuka ini juga berfungsi untuk mengurani pengelupasan kulit dan mengurangi tanda merah pada kulit. Gunakan cuka apel sebagai toner. Campur cuka dan air dengan perbandingan 1:1. Kemudian gunakan cuka ini untuk membersihkan kulit.

3.   Putih telur

Kita semua tahu bahwa putih telur mengandung protein yang baik untuk pinggang Anda. Namun, putih telur juga memiliki manfaat lain untuk kulit. Putih telur diketahui mengandung vitamin B dan seng sehingga bisa membantu regenerasi kulit dengan baik. Untuk menggunakannya, oleskan putih telur sebagai masker wajah. Diamkan selama 15-20 menit lalu bilas.

4.   Masker havermut

Jika kulit Anda cenderung kering dan rawan berjerawat, maka cobalah masker havermut ini. Pati yang ada di dalam havermut akan menenangkan kulit yang sensitif. Caranya, rebus saja tiga per empat cangkir havermut dalam satu cangkir air. Biarkan sampai dingin, kemudian tambahkan seperempat cangkir madu dan campur sampai rata. Oleskan pada wajah agar bersih, biarkan kering selama 15-20 menit, kemudian bilas.

5.   Kentang

Irisan kentang juga mengandung pati yang bisa mengatasi masalah jerawat. Selain itu, kentang juga mengandung potasium, belerang, fosfor, dan klorida yang diketahui bisa menyembuhkan jerawat. Selain menyembuhkan, kentang juga berfungsi untuk meringankan luka bekas jerawat. Kentang yang sudah di kupas dan di parut atau di iris ini bisa di tempelkan ke wajah. Diamkan selama 30 menit lalu bilas.

6.   Baking soda

Jika Anda menginginkan pengelupasan kulit dengan cara yang lembut. Maka gunakan saja baking soda. Baking soda bisa membantu mengurangi sel kulit mati dan membuat kulit lebih bersinar. campur baking soda dengan sedikit air sampai membentuk pasta, kemudian gunakan sebagai scrub wajah sambil dipijat dan bilas.