Cara Mengubah Pola Hidup Agar Jauh Kanker Serviks

Wanita Tidak Merokok Agar Jauh Dari Kanker ServiksKanker serviks atau yang biasa disebut juga sebagai kanker mulut rahim merupakan salah satu penyakit kanker yang paling banyak ditakuti kaum wanita. Berdasarkan data yang ada dari Departemen Kesehatan Indonesia, penderita kanker serviks mencapai sepertiga nya.

Seperti yang kita ketahui bahwa kanker serviks biasa menyerang pada bagian organ reproduksi kaum wanita, tepatnya di daerah leher rahim atau pintu masuk ke daerah rahim yaitu bagian yang sempit di bagian bawah antara kemaluan wanita dan rahim.

Kanker serviks adalah keganasan umum perempuan dan dalam 10 tahun terakhir, kejadian kanker serviks mengalami peningkat yang cukup tajam yaitu hampir 7 persen. Kanker serviks menduduki peringkat pertama dalam kematian kanker wanita dan jenis kanker yang paling cepat berkembang.

Meskipun berbagai teknologi canggih, seperti argon-helium pisau, terapi benih implantasi, terapi intervensi, imunoterapi sel somatik, angka kematian kanker serviks telah menurun, tapi pencegahan lebih penting daripada pengobatan. Hanya melakukan pekerjaan pencegahan, dalam rangka untuk menjamin kesehatan tubuh.

Pencegahan Kanker Serviks.

Untuk mencegah adanya kanker serviks ada baiknya mengubah pola hidup Anda dengan :

1.  Merokok

Perempuan perokok dibandingkan non-merokok lebih rentan terhadap kanker serviks. Merokok meningkatkan kejadian kanker serviks meningkat 2-5 kali, karena merokok dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh dan dapat menyebabkan kanker serviks. Oleh karena itu, pencegahan kanker serviks harus berhenti merokok.

2.  Pola Makan

Berbagai konsumsi buah dan sayuran, dapat mengurangi risiko wanita menderita kanker serviks. Terutama mereka yang suka mengkonsumsi buah yang  mengandung vitamin C, beta karoten makanan. Selain itu, wanita gemuk, kemungkinan risiko kanker serviks akan meningkat.

3.  Kontrasepsi

Bukti menunjukkan bahwa seringkali wanita yang menggunakan pil KB dapat meningkatkan risiko kanker serviks. Dalam sebuah survei yang terkait menemukan bahwa peningkatan kejadian kanker serviks, kejadian kanker serviks juga dapat berkurang apa bila berhenti minum atau mengkonsumsi pil KB. Mengambil pil KB dari pada wanita pernah menjabat kontrasepsi, 5 kali lipat peningkatan risiko menderita kanker serviks.

4.   Kesehatan Seksual

Terlalu banyak pasangan seksual dan tidak memperhatikan kesehatan seksual perempuan, juga meningkatkan kemungkinan risiko kanker serviks. Selain itu, sterilitas multi-produktif, kurangnya perawatan tepat waktu dari penyakit ginekologi, juga disebabkan faktor dari kanker serviks.

4 hal di atas bila Anda menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, dapat menjauhi kejadian kanker serviks. Teman wanita ingin tinggal jauh dari kanker serviks, harus dilakukan untuk berhenti merokok, meningkatkan asupan buah-buahan dan sayuran, memilih metode kontrasepsi lainnya, memperhatikan kebersihan pribadi.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

url:avatars mds yandex net/get-images-cbir/12846303/uIW2bgo5cItDpX8diqZpww6850/orig, pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat