Informasi Infeksi Pada Telinga

Infeksi Pada TelingaSeperti yang kita ketahui semua, Telinga merupakan organ yang sangat penting di dalam tubuh kita ini, yang tentunya harus dijaga agar tetap berfungsi sebagaimana mestinya. Namun sebagian orang pernah merasakan rasa sakit pada telinga dan bahkan infeksi, maka dari itu kita semestinya harus tahu berbagai informasi mengenai telinga dan senantiasa selalu menjaga kebersihan telinga agar terhindar dari berbagai penyakit yang menyerang telinga kita.

Infeksi telinga sering kali terjadi ketika cuaca dingin, infeksi tenggorokan, atau alergi menyebabkan cairan menjadi terperangkap di telinga tengah. Cairan menyebabkan peradangan dan nyeri di telinga tengah. Infeksi telinga paling sering mempengaruhi anak-anak. Gejala yang ditimbulkan antara lain sakit telinga, kotoran kuning berasal dari telinga.

Telinga tengah adalah bagian kecil dari telinga di belakang gendang telinga. Ini menjadi terinfeksi ketika kuman dan bakteri dari hidung dan tenggorokan terjebak dalam liang telinga. Tabung Eustachio pasang telinga dan tenggorokan. Pilek dapat menyebabkan tabung membengkak dan menjadi tertutup. Pembengkakan menyebabkan cairan menjadi terperangkap di dalam telinga.

Gejala-gejala sakit telinga termasuk ringan sampai sakit parah. Anak-anak menderita sakit telinga sering menarik di telinga mereka dan menangis. Mereka juga cenderung mengalami demam dan kesulitan tidur. Mungkin ada juga kotoran kental berwarna kuning keluar dari telinga. Hal ini terjadi ketika infeksi menyebabkan gendang telinga meledak, melepaskan cairan. Meskipun gendang telinga rusak mungkin terdengar serius, tapi biasanya sembuh sendiri.

Ketika cairan yang terperangkap di telinga tengah, tetapi tidak menyebabkan infeksi, tapi tertempel di telinga. Pendengaran juga mungkin akan terpengaruh, tetapi akan kembali normal ketika cairan sudah hilang.

Kebanyakan infeksi telinga biasanya hilang sendiri, tetapi untuk anak di bawah usia 2 dan untuk anak-anak pada risiko tinggi untuk infeksi, obat antibiotik sangat dianjurkan. Infeksi telinga juga bisa diobati di rumah dengan obat pereda nyeri kontra seperti acetaminophen, kain lap yang hangat untuk membersihkan kotorannya. Penting untuk diingat jangan pernah memberikan aspirin kepada anak yang berusia 2 tahun ke bawah. Periksakan kedokter, kemungkinan dokter akan memberikan obat tetes telinga untuk meringankan sakit pada telinga.

Dokter juga akan memberikan resep antibiotik. Jika infeksi telinga terus berlanjut dan relatif berat untuk jumlah waktu yang diberikan, operasi kecil untuk menempatkan tabung di telinga dapat membantu untuk meringankan rasa sakit dan gangguan pendengaran.

Pengobatan rumah juga dapat membantu. Tidur dengan kepala ditinggikan adalah cara alami untuk mencegah infeksi telinga. Minyak zaitun dan mineral sering digunakan untuk meredakan nyeri sakit telinga. Minyak mengurangi rasa sakit dan melumasi saluran telinga, serta kotoran telinga. Minyak bawang putih juga dapat digunakan untuk meredakan sakit telinga, dan juga memiliki manfaat tambahan bekerja sebagai agen antimikroba dan obat penghilang rasa sakit alami.

Karena sakit telinga biasanya disebabkan oleh pilek dan infeksi, cara terbaik untuk mencegah terhadap infeksi telinga, adalah untuk tetap sehat dan selalu menjaga kebersihan.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, pepek anak SD, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri