Obat Penghilang Kembung Pada Ibu Hamil

Obat Penghilang Kembung Pada Ibu HamilPerut terasa kembung tentunya membuat tubuh kita tidak nyaman. Pada umumnya jika kita merasakan perut kembung akan dikaitkan dengan gejala masuk angin.

Selain merasakan perut kembung, adapun gejala  masuk angin lainnya yang sering sekali dirasakan oleh sebagian besar orang yang mengalami masuk angin antara lain: perut  mual, kepala pusing, keluar keringat dingin pada bagian-bagian tubuh seperti tangan dan kaki.

Masuk angin merupakan gangguan kesehatan di mana angin masuk ke dalam tubuh secara merata. Salah satu penyebab masuk angin yang sering dialami oleh banyak orang adalah kurang tidur. Masuk angin juga bisa disebabkan oleh stress dan terlambat makan yang kemudian menjadi penyebab utama perut kembung.

Perut kembung bisa terjadi pada siapa saja termasuk ibu hamil. Namun akan sedikit berbeda penanganannya jika orang yang mengalami perut kembung adalah ibu hamil. Perut kembung pada ibu hamil tentunya juga akan membuat tubuh sang ibu menjadi kurang nyaman.

Tidak boleh sembarang meminum obat yang ampuh menyembuhkan perut kembung karena khawatir akan berbahaya pada  janin yang sedang dikandungnya. Agar tetap aman bagi si janin, sebaiknya ibu memilih mengkonsumsi obat  penghilang perut kembung herbal alami yang sudah terbukti khasiatnya.

Namun jika tetap ingin menggunakan obat  medis, anda wajib berkonsultasi dengan dokter ahli kandungan terlebih dahulu sebelum anda memutuskan mengkonsumsi obat tersebut apakah obat tersebut aman bagi janin anda atau tidak.

Selain akibat masuk angin, adapun penyebab perut kembung yang sering dialami oleh ibu hamil, antara lain: rahim yang tumbuh membesar menyebabkan banyak rongga pada perut, banyaknya bakteri penghancur makanan pada sistem pencernaan yang menghasilkan  cukup banyak gas, dan masuknya udara pada saat seseorang makan.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Nah, berikut adalah beberapa obat penghilang kembung pada ibu hamil:

Minuman Jahe Hangat

Minuman jahe hangat tentunya sangat familiar bagi masyarakat kita. Minuman hangat yang satu ini terbuat dari  akar jahe yang sudah dicuci bersih lalu digeprek agar aroma jahe-nya semakin kentara pada saat direbus.

Agar minuman jahe hangat anda terasa lebih nikmat, anda bisa tambahkan satu sendok makan madu dan aduk hingga rata. Minuman jahe hangat ini seketika akan menghilangkan rasa kembung pada perut anda.

Anda dapat mengkonsumsinya setiap hari dan dipastikan sangat aman bagi kesehatan janin yang ada di rahim anda karena minuman ini adalah minuman yang sangat sehat dan baik bagi anda dan janin anda.

Teh Manis Hangat

Jika anda tidak menemukan jahe di dapur anda, anda bisa menggantinya dengan teh hijau atau teh hitam seduh untuk dijadikan sebagai minuman hangat pengganti minuman jahe hangat. Teh seduh jauh lebih berkhasiat jika dibandingkan dengan teh celup karena kandungan zat-zat baiknya masih relative besar.

Agar terasa lebih segar, anda bisa tambahkan perasan lemon dan satu sendok makan madu asli dan alami pada minuman teh hangat anda. perut kembung pun akan  segera hilang dan perut anda pun akan terasa lebih nyaman.

Soup Panas

Soup panas juga bisa  anda nikmati sebagai obat penghilang perut kembung. Anda dapat mengokonsumsinya selagi hangat dan perut pun akan jauh lebih nyaman.

Usahakan untuk berolahraga secara teratur agar proses pencernaan dan metabolisme tubuh menjadi lebih lancar. Gas pada perut pun akan berkurang  jika disertai dengan olahraga teratur. Pilihlah olahraga yang tidak terlalu berat dan aman untuk wanita hamil seperti jalan santai, berenang, dan masih banyak olahraga ringan lainnya.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri