Rhabdomyosarcoma Adalah Kanker Ganas Pada Anak-Anak

Rhabdomyosarcoma adalah sejenis kanker agresif yang timbul dari sel otot rangka primitif yang disebut rhabdomyoblast. Ada beberapa subtipe dari kanker rhabdomyosarcoma tetapi tergantung pada histologi sel kanker itu sendiri. Rhabdomyosarcoma embrional (ERMS) merupakan subtipe paling umum dari kanker utamanya. Kanker ini biasanya ditemukan pada anak di bawah usia 15 tahun.

Rhabdomyosarcoma adalah kanker ganas yang paling sering ditemukan pada anak-anak. Daerah yang paling umum diserang antara lain kepala, leher, saluran urogenital, lengan atau kaki. Penyebab Rhabdomyosarcoma tidak diketahui secara pasti. Tumor ini adalah tumor langka hanya terjadi dalam beberapa pasien.

Rhabdomyosarcoma Adalah Kanker Ganas Pada Anak-Anak

Beberapa anak dengan cacat lahir tertentu mengalami peningkatan risiko, dan beberapa keluarga memiliki mutasi gen yang memungkinkan risiko terserang kanker ini. Namun, sebagian besar anak-anak dengan rhabdomyosarcoma tidak memiliki faktor risiko yang diketahui.

Gejala.

Gejala bervariasi tergantung pada lokasi tumor. Tumor di hidung atau tenggorokan dapat menyebabkan perdarahan, menelan masalah, atau masalah neurologis jika mereka menyebar ke otak.

Tumor di vagina terlihat menonjol dari pembukaan vagina. Kandung kemih dan vagina tumor dapat menyebabkan kencing atau obstruksi usus. Tumor pada otot dapat muncul benjolan yang menyakitkan dan sering dianggap cedera. Namun, mereka tidak pergi, tetapi terus tumbuh, walaupun mereka mungkin tidak terus menyakitkan.

Diagnosis rhabdomyosarcoma sering tertunda karena kurangnya gejala, dan karena tumor dapat muncul pada waktu yang sama seperti cedera baru-baru ini. Diagnosis dini sangat penting karena merupakan agresif rhabdomyosarcoma tumor yang menyebar dengan cepat.

Rhabdomyosarcoma Kanker Ganas Pada Anak-Anak

Pengobatan.

Pengobatan yang tepat tergantung pada lokasi dan jenis rhabdomyosarcoma.� Tumor ini paling baik dirawat di pusatdengan pengalaman mengobati rhabdomyosarcoma.

Secara umum, operasi dan terapi radiasi digunakan untuk mengobati daerah yang terserang tumor, sedangkan kemoterapi digunakan untuk mengobati penyakit di semua bagian dalam tubuh.

Kemoterapi adalah bagian penting dari perawatan untuk mencegah penyebaran kanker. Banyak obat kemoterapi yang berbeda aktif terhadap rhabdomyosarcoma.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

url:avatars mds yandex net/get-images-cbir/12846303/uIW2bgo5cItDpX8diqZpww6850/orig, pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat