Penyakit Kawasaki Menyerang Anak Keturunan Jepang Dan Korea

Penyakit Kawasaki (disingkat PK, atau Kawasaki Disease (KD)) adalah penyakit dimana terjadi inflamasi (radang) / vaskulitis pada arteri. Dapat mengenai banyak organ seperti kulit, kelenjar limfa dan dinding pembuluh darah, namun yang paling memiliki efek serius adalah pada jantung. Tanpa perawatan yang tepat, tingkat kematian dapat mencapai 1% dari seluruh kasus, biasanya di minggu ke-6 setelah gejala awal.

Jumlah kejadian penyakit Kawasaki tertinggi saat ini adalah di Jepang (175 per 100.000), namun peningkatan jumlah kejadian terjadi di banyak negara.

Penyakit Kawasaki Menyerang Anak Keturunan Jepang Dan Korea

Penyakit Kawasaki adalah penyakit yang menyerang kulit, mulut, dan kelenjar getah bening, dan paling sering mempengaruhi anak-anak di bawah umur 5 tahun. Penyebab belum diketahui, tetapi jika dikenali gejala awal, anak-anak dengan penyakit Kawasaki bisa benar-benar pulih dalam beberapa hari. Tidak diobati, dapat mengakibatkan komplikasi serius yang dapat mempengaruhi jantung.

Menurut data Kidshealth, penyakit kawasaki terjadi pada 19 dari setiap 100.000 anak-anak di Amerika Serikat. Umumnya penyakit ini menyerang anak-anak keturunan Jepang dan Korea, tetapi juga dapat mempengaruhi semua kelompok etnis.
Penyakit ini pertama kali dikenalkan pada 1967 oleh Dr Tomisaku Kawasaki di Jepang. Oleh karena itulah nama penyakit ini disebut Kawasaki.

Penyakit Kawasaki Menyerang Anak-Anak

Tanda dan Gejala.

Penyakit kawasaki tidak dapat dicegah, tetapi biasanya memiliki tanda gejala dan tanda-tanda yang muncul dalam beberapa fase. Fase pertama, yang dapat bertahan sampai 2 minggu, biasanya penderita tinggi dari 104° Fahrenheit (39 ° Celsius) dan berlangsung selama paling sedikit 5 hari.

Gejala lain yang biasanya berkembang meliputi: mata memerah, ruam di perut, dada, dan alat kelamin, bibir merah, kering, bibir pecah-pecah, bengkak lidah dengan benjolan berlapis putih dan merah, tenggorokan gatal, bengkak pada telapak tangan dan telapak kaki dengan warna ungu-merah, serta pembengkakan kelenjar getah bening

Perawatan.

-anak dengan penyakit Kawasaki harus dirawat di rumah sakit dan diasuh oleh seorang dokter yang memiliki pengalaman dengan penyakit ini.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri