Penyakit Kanker Penis

Kanker penis adalah kanker yang terdapat pada kulit dan jaringan penis. 9 dari 10 kasus kanker penis adalah jenis squmous cell carcinoma. Kejadian kanker penis sangat jarang di eropa dan di amerika utara, diperkirakan kejadian kanker penis adalah 1 dari 100.000 pria. Di amerika, data yang ada menunjukkan kanker penis menyebabkan kematian sekitar 0,1% dari total kematian akibat kanker, sementara di afrika dan amerika selatan diperkirakan 10% dari total kanker pada pria adalah kanker penis.

Kanker Penis adalah keganasan pada penis. Diduga penyebabnya adalah smegma (cairan berbau yang menyerupai keju, yang terdapat di bawah kulit depan glans penis). Tetapi penyebabnya yang pasti tidak diketahui. Pria tidak disunat yang tidak menjaga kebersihan daerah di bawah kulit depan glans penis dan pria yang pernah menderita herpes genitalis memiliki resiko tinggi menderita kanker penis.

Penyakit Kanker Penis

Gejala.

Gejalanya berupa luka pada penis, luka terbuka pada penis, nyeri penis dan perdarahan dari penis (pada stadium lanjut).

Pengobatan.

Pengobatan kanker penis bervariasi, tergandung kepada lokasi dan beratnya tumor : Kemoterapi, Pembedahan, terapi penyinaran.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

Obat kuning bertuliskan def, sambiloto bisa menggugurkan, Cara menghilangkan bekas iler di sudut bibir, cara melepas behel dengan baking powder, manfaat minyak gpu untuk ayam aduan, cara membuat handbody racikan makassar, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri, DAUN wisa, pepek anak SD