Penyakit Kanker Penis

Kanker penis adalah kanker yang terdapat pada kulit dan jaringan penis. 9 dari 10 kasus kanker penis adalah jenis squmous cell carcinoma. Kejadian kanker penis sangat jarang di eropa dan di amerika utara, diperkirakan kejadian kanker penis adalah 1 dari 100.000 pria. Di amerika, data yang ada menunjukkan kanker penis menyebabkan kematian sekitar 0,1% dari total kematian akibat kanker, sementara di afrika dan amerika selatan diperkirakan 10% dari total kanker pada pria adalah kanker penis.

Kanker Penis adalah keganasan pada penis. Diduga penyebabnya adalah smegma (cairan berbau yang menyerupai keju, yang terdapat di bawah kulit depan glans penis). Tetapi penyebabnya yang pasti tidak diketahui. Pria tidak disunat yang tidak menjaga kebersihan daerah di bawah kulit depan glans penis dan pria yang pernah menderita herpes genitalis memiliki resiko tinggi menderita kanker penis.

Penyakit Kanker Penis

Gejala.

Gejalanya berupa luka pada penis, luka terbuka pada penis, nyeri penis dan perdarahan dari penis (pada stadium lanjut).

Pengobatan.

Pengobatan kanker penis bervariasi, tergandung kepada lokasi dan beratnya tumor : Kemoterapi, Pembedahan, terapi penyinaran.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri