Keunggulan Akupuntur Kecantikan dan Pelangsing Tubuh

Keunggulan Akupuntur KecantikanMEDIKALOGI.COM – Saat ini sudah banyak klinik akupunktur untuk kecantikan dan pelangsing tubuh dan peminat terapi melalui metode tusuk jarum ini pun semakin marak.


Diet, cara yang sering  dilakukan tidak lagi memikat padahal sebenarnya diet merupakan cara yang paling dikenal untuk menurunkan berat badan. Lalu akupuntur yang seperti apa yang dapat membuat tubuh menjadi langsing?

Diet dapat mengurangi berat badan seseorang, asalkan diet yang dijalani merupakan diet yang sehat yang mana mereka tetap mengkonsumsi makanan sehat, hanya saja mereka harus mengatur pola makan mereka, bukan dengan tidak mengkonsumsi karbohidrat dalam waktu yang relatif lama.

Sekalipun sedang diet, kita juga tetap harus memperhatikan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh, sehingga kita tetap dapat menjalankan aktivitas sehari-hari.

Bagi sebagian orang, diet merupakan hal yang menyiksa karena bagi mereka yang sudah terbiasa dengan jam makan yang tidak teratur atau mungkin sudah teratur hanya saja porsi mereka yang belum bisa untuk dikurangi jika melakukan diet. Lalu, bagaimana dengan mereka yang mengalami hal seperti itu? Susah untuk melakukan diet, sudah mencoba berulang kali tetapi tidak juga berhasil atau mungkin ada yang menderita maag sehingga susah melakukan diet?

Akhir-akhir ini ditemukan metode baru untuk menurunkan berat badan bagi kita yang susah untuk melakukan diet. Nama metode tersebut adalah akupuntur, akupuntur memang sudah ditemukan ribuan tahun lalu, hanya saja, bagi sebagian kita ini merupakan hal yang baru. Ini merupakan salah satu alternatif untuk penurunan berat badan. Akupuntur merupakan salah satu prosedur medis tertua dan paling umum digunakan di dunia, yang berasal dari Cina.

Selain membantu menurunkan berat badan, akupuntur juga mampu meringankan dan menyembuhkan penyakit. Menurut penelitian yang dilakukan oleh peneliti Amerika, akupuntur langsing yang dilakukan aman dan tidak menimbulkan efek samping bagi yang melakukannya. Lalu, bagaimana bisa disebut akupuntur langsing mampu membantu mengurangi berat badan seseorang?

Berikut merupakan bagaimana akupuntur langsing mampu bekerja secara optimal bagi tubuh dalam menurunkan berat badan :

1.   Akupuntur mengurangi rasa lapar

Secara instan, gula darah akan dikendalikan sehingga rasa lapar dapat berkurang. “saat gula darah normal, maka seseorang tidak akan mudah lapar. Nah, disinilah fungsi akupuntur berperan. Ia akan menekan rawa lapar lewat control gula darah yang ada.” Ungkap Dr. Amrapali Patil.

2.   Meningkatkan metabolisme tubuh

Metabolism tubuh juga akan semakin meningkat. Ketika rasa lapar dikendalikan, energy yang dikeluarkan meningkat, secara otomatis metabolisme meningkat. Dengan begitu kalori yang terbakar lebih maksimal dan berat badan akan turun.

3.   Pencernaan yang efektif

Ketika merasa begah, sembelit ataupun tidak nyaman, akupuntur dapat membuat pencernaan kita menjadi bekerja secara optimal kembali. Jadi tidak lagi bermasalah dengan pencernaan.

4.   Mengontrol Hormon

Akupuntur langsing yang dijalani, dapat menjaga keseimbangan hormon yang mana keseimbangan hormon dapat mempengaruhi kondisi tubuh. Dengan seimbangnya hormon, kita jauh dari penyakit berbahaya dan badan akan terasa lebih segar.

5.   Mengendalikan stress

Stres merupakan salah satu faktor yang membuat berat badan meningkat, karena sebagian dari kita ketika stress, kita tidak bisa mengontrol pola makan kita, bahkan kita bisa mengkonsumsi banyak makanan dalam satu waktu. Akupuntur akan membantu melepaskan endorphins (hormon bahagia) yang akan mempengaruhi tubuh agar tetap rileks dan tenang.

Jika Anda yang mampu melakukan diet tetapi juga ingin mencoba terapi akupuntur langsing tersebut, itu lebih baik. Selain Anda menjaga pola makan yang sehat dibarengi dengan akupuntur, maka hal tersebut akan mempercepat penurunan berat badan Anda.