Diet Sehat Walaupun Tetap Makan Malam

Cara Diet Sehat Walaupun Tetap Makan MalamMEDIKALOGI.COM – Sejak dahulu, diet memang telah menjadi hal yang akrab dalam kehidupan kaum pria terutama kaum wanita. Seketat dan sebaik mungkin para wanita berusaha menjaga penampilan agar tetap terlihat cantik, langsing dan menarik. Berbagai macam cara diet mereka lakukan jika memang telah diketahui memiliki hasil yang maksimal.


Dari sekian banyak diet yang telah dilakukan, ada salah satu cara diet yang hingga saat ini tetap menjadi pilihan dan paling diminati oleh banyak pelaku diet, yaitu diet tidak makan malam. Konon diet ini memang termasuk diet paling ampuh dalam program penurunan berat badan. Untuk lebih meyakinkan kembali, ada baiknya kita pelajari lebih jauh tentang diet tersebut.

Tidak makan pada malam hari, atau kebanyakan para wanita melakukan hal demikian dengan cara membatasi waktu makan mereka pada malam hari, contohnya mulai tidak mengkonsumsi makanan dari jam 6 sore hingga jam 6 pagi.

Sebenarnya jika dituruti teori yang demikian akan membuat para pelaku diet benar-benar menderita karena pada waktu tersebut memiliki hitungan yang lumayan panjang  + 12 jam, padahal pada jam-jam tersebut tubuh tetap memerlukan asupan makanan.

Oleh sebab itu, seiring dengan kemajuan ilmu dan teknologi, diet tidak makan malam berangsur-angsur mulai mengalami perubahan dalam palaksanaannya, seperti pengertian diet dengan tidak makan malam bukan berarti si pelaku diet tidak makan malam sama sekali namun pengertian tidak makan malam tersebut adalah si pelaku diet tidak makan makanan yang mengandung karbohidrat dan kalori tinggi, seperti nasi, mie rebus, cake, gulai, sate dan makanan lainnya yang mengandung banyak lemak.

Makan malam tetap dilakukan dengan cara mengkonsumsi makanan yang mengandung protein dan rendah kalori, seperti minum susu diet, makan aneka buah-buahan segar, roti gandum dan minum air putih dengan cukup.

Jika melakukan pola makan yang demikian maka program diet yang berlangsung akan tetap berjalan dengan baik dan tentunya tidak akan membawa kesengsaraan bagi si pelaku diet.

Diet tidak makan malam bukan berarti tidak melakukan makan sama sekali, jika pola makan pada waktu malam diatur sedemikian baik seperti contoh di atas, kemungkinan besar diet akan berjalan sesuai keinginan apalagi jika di imbangi dengan berolahraga maka hasilnya akan lebih maksimal.