Fakta Penyebab Munculnya Lingkaran Hitam di Sekitar Area Mata

Mencegah Munculnya Lingkaran Hitam di MataTidak dapat di pungkiri lagi bahwa memiliki lingkar mata hitam di bawah mata sangat menjengkelkan karena dapat merusak penampilan. Wajah jadi terlihat sayu, kusam dan tidak sehat.

Perlu kita ketahui bahwa lingkaran hitam pada area mata terjadi bukan karena kurang tidur, kelelahan ataupun menatap layar komputer berjam-jam.

Banyak orang yang beranggapan jika seseorang memiliki lingkaran tersebut karena faktor di atas namun anggapan mereka itu salah besar.

Tidak selamanya lingkar hitam pada area sekitar mata menjadi bukan karena kelelahan ataupun menatap layar komputer berjam-jam namun, menurut para ahli dokter spesialis mata bahwa lingkaran hitam tersebut bisa jadi terkait karena penyakit hati, anemia dan dehidrasi.

Pembuluh darah kecil halus memproduksi enzim. Kemudian pemecahan sel-sel darah merah tersebut membuat kulit tipis di sekitar mata terlihat hitam dan biru.

Fakta penyebab munculnya lingkaran hitam di sekitar area mata karena :

1.   Penuaan

Kulit halus dan tipis di bawah mata akan semakin menipis seiring bertambahnya usia. Pembuluh darah pun lebih menonjol dan menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata.

2.   Genetika

Genetik juga memainkan peran besar dalam pengembangan dan dominasi lingkaran hitam di sekitar mata.

3.   Kekurangan nutrisi

Lingkaran gelap di sekitar mata dapat disebabkan oleh gizi buruk. Diet sehat dan bergizi penuh dengan vitamin seperti A, C, K, E membantu menghilangkan lingkaran hitam.

4.   Kurang tidur dan kelelahan

Kelelahan berlebih membuat kulit pucat. Pembuluh darah di bawah kulit menjadi tampak biru atau lebih gelap.

5.   Merokok dan minuman beralkohol

Lingkaran hitam pada mata bisa menjadi pertanda hilangnya air dari tubuh dan terlalu banyak asupan minuman berkafein.

6.   Paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari berlebih akan memproduksi melanin berlebih juga. Ketika melanin sedang dibuat pada lapisan epidermis, kulit tampak coklat dan lapisan dermis tampak abu-abu kebiruan.

7.   Perubahan hormon

Perubahan fase kulit selama kehamilan dan menstruasi menyebabkan warna gelap di bawah mata.

8.   Alergi

Setiap kondisi yang menyebabkan mata terasa gatal dapat menyebabkan lingkaran gelap karena menggosok atau mengaruk kulit di sekitar mata.

Nah, untuk mengatasi masalah lingkaran hitam di sekitar area mata, Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan obat penghilang kantung mata. Silahkan kunjungi website www.obatkantungmata.com untuk informasi selengkapnya.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

Cara membuat lem gigi sendiri, cara meracik handbody marina, pepek anak SD, cara melepas behel dengan baking powder, cara membuat handbody racikan makassar, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri, DAUN wisa, cara membuat henna putih dari handbody, harga talsyn cl