Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka

Cara Alami Menghilangkan Bekas LukaSama seperti jerawat, memiliki bekas luka di wajah merupakan sebuah aib tersendiri bagi sebagian orang. Apalagi menghilangkan bekas luka di wajah membutuhkan waktu yang lama dan cara yang relative lebih sulit.


Selain bekas luka yang ada di wajah, bekas luka yang ada di bagian tubuh lainnya seperti tangan, kaki atau betis dan bagian tubuh lainnya juga akan membuat rasa percaya diri menjadi berkurang.

Adanya bekas luka entah itu bekas luka karena cacar, sayatan benda tajam ataupun bekas terjatuh membuat penampilan seseorang akan menjadi kurang sedap dipandang. Apalagi untuk Anda yang hobi memamerkan betis, lengan atau bahkan memamerkan paha.

Demi penampilan, banyak diantara kita yang rela mengeluarkan uang yang banyak untuk menghilangkan bekas luka atau hanya untuk menyamarkannya saja. Saat ini sendiri di pasaran telah tersedia banyak obat penghilang bekas luka, baik yang harganya murah maupun yang harganya sangat mahal.

Dengan mengeluarkan uang yang banyak, tentu saja bekas luka di kulit Anda akan lebih cepat hilang. Tapi untuk Anda yang memiliki budget terbatas, Anda bisa memilih cara alami untuk menghilangkan bekas luka.

CARA MENGHILANGKAN BEKAS LUKA SECARA ALAMI

Sebenarnya ada sangat banyak pilihan untuk menghilangkan bekas luka secara alami. Berikut ini kami sajikan beberapa alternatif untuk menghilangkan bekas luka secara alami dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat, antara lain:

Menghilangkan bekas luka dengan mentimun

Mentimun adalah salah satu sayuran yang kaya akan vitamin C dan potassium yang sangat ampuh mengatasi radikal bebas. Selain itu, mentimun juga memiliki kandungan air yang cukup tinggi sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Selain ampuh mengatasi bekas luka, mentimun juga sangat ampuh untuk mengencangkan kulit, melembabkan kulit dan bahkan bisa mengatasi jerawat. Caranya sangatlah mudah, cukup siapkan mentimun dan cucilah hingga bersih. Setelah itu potonglah mentimun tersebut hingga kecil kecil lalu haluskan dengan blender atau bisa juga di tumbuk.

Setelah halus, oleskanlah ke bagian kulit yang terdapat bekas lukanya dan biarkanlah sepanjang malam. Lakukanlah secara rutin untuk membuat bekas luka Anda cepat hilang.

Menghilangkan bekas luka secara alami dengan madu

Cairan manis yang dihasilkan oleh lebah ini sangat baik untuk meregenerasi sel kulit. Caranya pun sangatlah mudah, oleskan madu secara merata ke bagian kulit yang terdapat bekas lukanya secara rutin minimal dua kali dalam sehari.

Menghilangkan bekas luka dengan teh hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan alami yang dinamai Epigallocatechin Gallate (EGCG). Antioksidan jenis ini memiliki kekuatan 200 kali lebih baik dari vitamin E yang sangat ampuh untuk menyembuhkan jerawat, mengatasi peradangan kulit dan bahkan menghilangkan bekas luka.

Menghilangkan bekas luka dengan daun pare atau paria

Daun pare atau paria sangat ampuh untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit Anda. Pare yang memiliki rasa khas pahit ini juga sangat ampuh untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, terutama yang berkaitan dengan masalah nafsu makan.

Untuk menghilangkan bekas luka, Anda bisa memanfaatkan daun pare yang masih muda. Caranya adalah dengan meremas remas daun pare hingga halus lalu peras airnya. air perasan daun pare tersebut bisa dicampur dengan 2 sendok makan tepung beras hingga teksturnya sedikit pekat. Setelah itu oleskanlah adonan air perasan daun pare dan tepung beras tersebut  ke bagian kulit Anda yang terdapat bekas luka atau bekas jerawat.

Menghilangkan bekas luka dengan obat penghilang bekas luka alami

Anda juga bisa menggunakan obat penghilang bekas luka jika tidak ingin repot membuat sendiri bahan-bahan alami di atas. Salah satu obat penghilang bekas luka yang sangat populer saat ini adalah salep Meilibahenling. Hanya saja, karena begitu populernya sehingga ada saja pihak yang sering menjual produk palsu/tiruan dengan komposisi yang sama sekali berbeda dengan Meilibahenling asli.

Jika Anda ingin mencoba menggunakan Meilibahenling untuk menghilangkan bekas luka, silahkan kunjungi situs resmi penjualan obat penghilang bekas luka Meilibahenling di website www.obatpenghilangbekasluka.com.

####

Itulah beberapa cara alami yang bisa Anda pilih untuk menghilangkan atau menyamarkan bekas luka yang ada di kulit Anda. Lakukan secara rutin agar hasilnya semakin jelas terlihat.

Semoga bermanfaat.