Hipofungsi Ovariumn Adalah Gejala Menopause

Hipofungsi ovarium disebabkan ketika ovarium berhenti berfungsi secara normal karena produksi hormon menurun.

Ovarium Hypofunction dapat disebabkan oleh faktor genetik seperti kelainan kromosom, atau mungkin terjadi dengan kelainan autoimun tertentu yang mengganggu fungsi ovarium yang normal. Kemoterapi dan terapi radiasi juga bisa menyebabkan ovarium hypofunction.

Hipofungsi ovariumn Adalah Gejala Menopause

Gejala.

Wanita dengan ovarium hypofunction dapat mengembangkan gejala-gejala menopause seperti hot flashes, perubahan suasana hati, keringat malam, dan kekeringan vagina. Hypofunction ovarium juga dapat menyebabkan kesulitan hamil.

Perawatan.

Terapi estrogen sering berhasil dalam kedua mengobati gejala menopause yang disebabkan oleh hypofunction ovarium dan mencegah keropos tulang, tapi tidak akan meningkatkan kemungkinan wanita menjadi hamil. Kurang dari 10% wanita dengan ovarium hypofunction akan dapat hamil. Peluang berhasil mendapatkan kehamilan meningkat sampai 50% bila menggunakan donor telur (telur dari wanita lain).

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri