Daun Pepaya Efektif Melawan Kanker Serviks

Jika buah pepaya banyak digemari karena rasanya yang manis. Sebaliknya, rasa pahit daun pepaya membuat banyak orang tidak menyukainya. Padahal manfaatnya sangat banyak, sama halnya dengan buah pepaya.

Dari beberapa penelitian dijelaskan, batang dan daun pada tumbuhan pepaya mengandung banyak getah putih seperti susu (white milky latex), yang berpeluang dikembangkan sebagai antikanker. Manfaat getah pepaya untuk kesehatan dibuktikan Bouchut secara ilmiah, seperti dikutip Journal Society of Biology, yang menyatakan daun pepaya bersifat antitumor atau kanker.

Daun Pepay Efektif Melawan Kanker Serviks

Peran itu dimungkinkan oleh kandungan senyawa karpain, alkaloid bercincin laktonat dengan tujuh kelompok rantai metilen. Dengan konfigurasi itu, tak hanya tumor dan penyakit kulit yang disembuhkan, karpain ternyata juga ampuh menghambat kinerja beberapa mikroorganisme yang menggangu fungsi pencernaan.

Manfaat Daun Pepaya telah diteliti oleh peneliti Nam Dang dari Universitas Florida dan rekannya dari Jepang yang telah berhasil mempublikasikan temuan mereka bahwa ekstrak daun pepaya sangat efektif untuk melawan kanker serviks.

Khasiat dan Manfaat Daun Pepaya seperti dalam riset yang dilakukan oleh Nam Dang adalah mampu menghasilkan molekul Th1 tipe sitokin yang dapat membantu meningkatkan kekebalan atau sistem imun tubuh. Molekul ini yang akan membantu sistem imun tubuh mempertahankan diri dari serangan sel-sel kanker yang selalu berupaya untuk menggerogoti system kekebalan tubuh.

Daun Pepay Mampu Melawan Kanker Serviks

Para ahli mengatakan bahwa daun pepaya tidak memiliki efek toksik maupun racun yang berbahaya bagi tubuh, sehingga tidak memberikan efek bahaya bila digunakan sebagai terapi dalam pengobatan penyakit kanker. Khasiat daun pepaya telah banyak digunakan untuk pengobatan tradisional di berbagai Negara khususnya di Negara-negara yang banyak ditumbuhi tanaman pepaya seperti di Indonesia, Vietnam maupun Australia.

Khasiat dan Manfaat Daun Pepaya disebabkan oleh banyak hal, daun pepaya mengandung senyawa karpain yaitu alkaloid bercincin laktonat dengan tujuh kelompok rantai metilen. Dengan kandungan senyawa ini daun pepaya tak hanya mampu untuk melawan tumor dan kanker, tetapi juga mampu membunuh mikro orgaisme yang berbahaya bagi tubuh.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

cara melebatkan bulu kemaluan, pepek anak SD, DAUN wisa, cara membuat handbody racikan makassar, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri