Cara Menghilangkan Noda Hitam Akibat Terkena Bawang Putih

MEDIKALOGI.COM – Jerawat atau tahi lalat memang kadang bisa menjadi permasalahan tersendiri. Rasa kurang percaya diri pasti muncul karena hal tersebut.


Begitu banyak metode – metode yang dapat dilakukan untuk menghilangkan jerawat maupun tahi lalat yang ada di wajah ataupun tubuh kita. Mulai dari cream penghilang jerawat dan tahi lalat, pil, hingga menggunakan bawang putih. Ya, bawang putih yang buat masak itu loh.

Cara Menghilangkan Noda Hitam Akibat Terkena Bawang Putih
Cara Menghilangkan Noda Hitam Akibat Terkena Bawang Putih

Kok bawang putih? Ya, bawang putih merupakan salah satu yang dapat menghilangkan jerawat ataupun tahi lalat yang ada di tubuh kita. Jadi, sebenarnya bawang putih itu memiliki banyak manfaat selain jadi bumbu dapur. Salah satunya ya adalah sebagai penghilang jerawat atau tahi lalat ini. Tetapi pada kenyataannya, ketika diaplikasikan tidak sedikit yang memiliki keluhan seperti kulit yang terbakar atau gosong.

Ketika digunakan pada jerawat atau tahi lalat, pasti memang akan terasa sangat panas. Bahkan, jika bawang yang digunakan itu terlalu banyak, bisa menyebabkan kulit menjadi terbakar karena kandungan bawang putih itu sendiri. Bayangkan, maunya makin mulus malah jadi menghitam karena bawang putih.

Bagi yang sudah terlanjur menggunakan dengan dosis atau takaran yang berlebihan memang menjadikan masalah baru yang tidak kalah rumit dengan masalah sebelumnya.

Jerawat atau tahi lalat hilang tapi digantikan oleh noda hitam yang cukup mengganggu juga. For your information, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk dapat menghilangkan noda hitam karena pengaruh bawang putih ini. Di antaranya ialah:

Air dari Perasan Jeruk Nipis atau Lemon

Noda hitam akibat bawang putih dapat dihilangkan dengan cara mengoleskan noda tersebut dengan air perasan jeruk nipis atau lemon. Noda hitam akibat bawang putih pada dasarnya adalah luka bakar karena kandungan yang ada di bawang putih yang terlalu banyak menyentuh kulit yang sensitif.

Oleh karena itu, sensasi dingin dan kandungan yang ada di perasan jeruk nipis atau lemon akan membantu untuk menghilangkan noda tersebut. Cara penggunaannya adalah sebagai berikut:

  1. Iris jeruk nipis atau lemon menjadi beberapa bagian, lalu peras sehingga kita mendapat air perasannya
  2. Oleskan air perasan tersebut tepat di noda hitam di wajah
  3. Diamkan sekitar 8 – 10 menit
  4. Bilas dengan air hingga bersih
  5. Sebaiknya perawatan ini rutin dilakukan 3 kali seminggu agar noda hitam lekas menghilang.

Lidah Buaya

Untuk menghilangkan noda hitam akibat terkena bawang putih juga bisa menggunakan lidah buaya. Cara penggunaannya adalah dengan cara mengoleskan atau memijat kecil kulit yang ada noda hitamnya dengan ekstrak lidah buaya dengan teratur. Lidah buaya juga berfungsi untuk melembutkan kulit.

Tomat

Tomat juga merupakan yang memiliki banyak manfaat. Terkenal memiliki kandungan vitamin yang banyak. Vitamin dari tomat juga efektif dalam mengangkat sel kulit mati atau dalam hal ini noda hitam akibat terkena bawang putih.

Sensasi dingin akan membuat kulit menjadi terasa lebih nyaman. Cara penggunaannya mudah, cukup dengan memotong tomat dan oleskan di noda hitam akibat bawang putih.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun terkenal karena memiliki manfaat yang begitu banyak dalam kehidupan. Untuk menghilangkan noda hitamnya, oleskan di noda hitam dan lakukanlah pijatan – pijatan kecil. Maka berangsur – angsur noda hitam tersebut pasti akan menghilang dengan sendirinya.

***

Demikianlah berbagai cara yang dapat dilakukan untuk dapat mengobati noda hitam akibat terkena bawang putih. Kesimpulannya, untuk memperoleh hasil yang maksimal, gunakanlah bawang dengan dosis atau porsi yang cukup, pemakaian yang terlalu banyak akan menyebabkan rasa panas yang teramat sangat dan bahkan menyebabkan kulit menjadi terbakar.

Sekarang juga banyak yang menjual krim penghilang jerawat atau tahi lalat yang berbahan dasar bawang putih. Mungkin opsi itu bisa menjadi pilihan bagi kalian yang tidak ingin repot dan sudah tentu aman karena memiliki petunjuk penggunaan sendiri. Semoga bermanfaat.