Penyakit Berbahaya Yang Wanita Sering Alami

Tanpa pemahaman tentang berbagai konsep penyakit, kita tidak mampu mempunyai dasar pemikiran yang kuat untuk mendeteksi serta mengenal setiap perbedaan yang ditemukan pada pelayanan kesehatan pada masa kini. Kesenjangan antara konsep penyakit yang dianut oleh petugas kesehatan dan yang dianut oleh masyarakat sering menyebabkan gagalnya upaya meningkatkan kesehatan di masyarakat.

Selama ini isu-isu seputar penyakit dan kesehatan wanita lebih sering diangkat dibanding dengan kesehatan pria. Terlepas dari semua itu, yang jelas baik pria maupun wanita keduanya mempunyai risiko yang sama untuk mengidap suatu penyakit. Oleh sebab itu, para ahli mengimbau, pemeriksaan medis dan fisik yang teratur sangat dianjurkan untuk semua kaum perempuan terutama setelah mereka menginjak usia 30 tahun.

Penyakit Berbahaya Yang Wanita Sering Alami

Berikut beberapa penyakit kronis yang banyak mengincar wanita :

1.   Serangan jantung.

Dilihat dari data statistik dalam 10 tahun terakhir menunjukkan bahwa serangan jantung pada perempuan mengalami peningkatan. Banyak perempuan yang kerap mengabaikan nyeri dada yang diikuti nyeri pundak, mual, muntah, dan juga sulit bernapas. Untuk pencegahannya, ubah gaya hidup dengan memasukkan jadwal olahraga secara rutin, jangan lewatkan untuk mengkonsumsi jenis makanan sehat.

2.   Kanker.

Di kalangan kaum Hawa, kanker payudara dan serviks merupakan penyakit yang mengancam. Disarankan melakukan deteksi dini jika terdapat benjolan pada payudara. Sedangkan untuk pencegahan kanker serviks, bisa dilakukan pemberian vaksin serviks yang sebelumnya perlu pemeriksaan pap smear.

3.   Plantar fasciitis.

Pada umumnya, nyeri tumit disebabkan oleh peradangan dari plantar fascia – suatu jaringan di sepanjang bagian bawah kaki yang menghubungkan tulang tumit dengan ibu jari kaki kita. Keadaan ini disebut plantar fasciitis yang sebagian besar diderita oleh kaum wanita karena kesalahan dalam memilih alas kaki. Penyebab penyakit ini adalah nyeri seperti ditusuk atau rasa terbakar yang biasanya bertambah buruk pada pagi hari karena fascia mengencang (berkontraksi) sepanjang malam.

Penyakit Berbahaya Yang Wanita Sering Alami

4.   Depresi.

Baru-baru ini diketahui adanya ketidakseimbangan hormonal setelah menopause bisa menjadi penyebab utama depresi, yang memicu risiko ledakan psikotik dan keinginan bunuh diri. Lakukan kegiatan dengan berinteraksi aktif dengan orang lain.

5.   Osteoporosis.

Saat perempuan menginjak usia 40 tahun, jumlah kalsium dalam tulang akan semakin berkurang. Untuk terhindar dari mimpi buruk itu, mulailah menabung asupan kalsium demi tulang yang sehat. cukupi jenis makanan yang memiliki tingkat kalsium yang tinggi, seperti susu, keju, yoghurt, brokoli, sawi, dan jenis ikan.

Buat para wanita semoga lebih waspada terhadap beberapa penyakit diatas. Semoga info kesehatan seputar penyakit pada wanita yang harus diwaspadai bisa memberikan manfaat dan pencerahan. Wassalam.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

Obat kuning bertuliskan def, sambiloto bisa menggugurkan, Cara menghilangkan bekas iler di sudut bibir, cara melepas behel dengan baking powder, manfaat minyak gpu untuk ayam aduan, cara membuat handbody racikan makassar, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri, DAUN wisa, pepek anak SD