Membuat Handbody Racikan Dengan Campuran Baking Soda

Loading...

MEDIKALOGI.COM – Siapa lagi yang tidak kenal dengan salah satu bahan yang banyak digunakan oleh ibu-ibu untuk membuat kue ini yaitu baking soda? Ternayta bahan bahan ini selain fungsi utamanya sebagai bahan untuk membua kue, ternyata memiliki manfaat lainnya utamanya untuk memanjakan kulit Anda.

membuat-handbody-racikan-dengan-campuran-baking-sodaInilah yang banyak belum diketahui oleh kebanyakan orang. Baking soda ternyata memiliki sifat alami sebagai bahan pengelupas (exfoliator) yang sangat baik serta lembut. jadi artinya Anda tentu bisa memasukkan baking soda dalam salah satu daftar alternatif cara memutihkan badan.

Membuatnya pun sangat sederhana tidak sulit. Anda hanya mengambil baking soda secukupnya sesuai dengan keperluan Anda dan letakan dalam sebuah mangkuk. Setelah itu tambahkan air secukupnya (bisa Anda kira-kira sesuai kebutuhan) hingga terbentuk adonan kental. Oleskan baking soda merata ke seluruh tubuh, sambil dipijat atau digosok dengan lembut untuk mengupas sel-sel kulit mati.

Namun perlu diingat lakukan cara ini saat kondisi kulit Anda kering, atau sebelum Anda mandi. Lakukan cara ini sebanyak 2 sampai 3 kali seminggu. Jika Anda telah mendapatkan warna kulit yang Anda inginkan, Anda bisa mengurangi frekuensi pemakaiannya.

PENTING Jangan menggunakan baking soda yang terlalu banyak pada kulit bisa kontraproduktif dan menyebabkan kondisi kulit menjadi kering. Untuk mencegah hal tersebut, Anda bisa memakai ekstra lotion untuk mengatasi kulit kering setelah aplikasi baking soda.

Selain dari itu dalam hal menjaga kecantikan, baking soda mampu mengatasi masalah dibawah ini:

Perawatan wajah berminyak
Memutihkan kulit
Sabun pembersih kulit
Menghilangkan flak hitam
Membersihkan sel kulit mati
Mencerahkan kulit ketiak
Membersihkan kuku
Scrub alami
Kondisioner rambut

Loading...