Mengeringkan Luka Lecet di Hidung dan Menghilangkan Bekasnya

Loading...

MEDIKALOGI.COM – Hidung manusia merupakan salah satu bagian tubuh yang tergolong sensitif, oleh sebab itu luka sekecil bagaimana pun sulit untuk ditangani apalagi jika luka berada pada bagian dalam hidung pastinya akan terasa sangat nyeri.

Adanya luka pada hidung tentu dipengaruhi oleh berbagai alasan. Fenomena ini bisa disebabkan oleh trauma pada mukosa hidung, penurunan keseluruhan kekebalan, penyebab penyakit bakteri dan virus, seperti staphylococci atau herpes virus, dan mungkin juga menunjukkan perubahan degeneratif di mukosa.

mengeringkan-luka-lecet-di-hidung-dan-menghilangkan-bekasnyaKarena berbagai alasan, maka untuk pengobatannya masing-masing harus berbeda, jadi idealnya terbaik untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan saran yang benar tentang sifat penyakit dan cocok untuk pengobatan obat. Namun untuk luka bagian luar hidung sebaiknya Anda menggunakan cotton buds dan obat salep calendula yaitu obat yang dapat menyembuhkan Luka Bakar, Bekas Luka, serta jerawat Anda.

Untuk masalah bagian dalam hidung, sebaiknya konsultasikan dengan dokter THT untuk mengetahui penyebabnya. Namun biasanya untuk mengatasi masalah hidung bagian dalam seperti keluar darah, cukup dibilas dengan air mengalir, dan bila perdarahan cukup banyak dapat dilakukan kompres dengan air dingin untuk menghentikan perdarahan.

Pada keadaan yang normal, luka berdarah pada rongga hidung bagian dalam akan sembuh dengan sendirinya bila dibiarkan saja. Luka tersebut akan mengering dan tertutup secara alami dalam waktu 5-7 hari tanpa perlu diobati.

Namun merawat cedera di dalam hidung dengan benar dapat memacu penyembuhan sekaligus mencegah infeksi yang tidak diinginkan. Demikian artikel kami semoga bermanfaat…

Loading...