Fungsi Utama dan Jenis Warna Concealer

Loading...

Fungsi Utama dan Jenis  Warna ConcealerMEDIKALOGI.COM – Pada umumnya, para wanita banyak menggunakan concealer. Concealer berfungsi seperti tip ex yang menghapus kesalahan pada wajah ataupun noda hitam yang terdapat di wajah.

Selain itu, concealer juga dapat digunakan untuk menutupi bintik-bintik hitam, daerah kemerahan, pembuluh darah, jerawat atau lingkaran di bawah mata. Concealer mempunyai komposisi yang lebih padat daripada foundation biasa dan umumnya tersedia dalam bentuk stick, tabung, pot, dan krim.

Fungsi utama dari concealer sendiri adalah untuk menutupi kekurangan pada kulit wajah seperti bintik-bintik hitam, daerah kemerahan, tahi lalat, bekas luka, urat, dan juga lingkaran hitam di bawah mata.

Fungsi Concealer

Selain fungsi utama tersebut, fungsi spesifik concealer dapat dibagi sebagai berikut :

1.   Menambah Volume Bibir dan Merapikan Warna Lipstik.

Pulaskan concealer berwarna cerah (satu tingkat lebih cerah dari kulit asli) di sepanjang garis bibir untuk menambah bentuk dan efek pencahayaa yang halus.

Trik ini biasanya digunakan ketika mengaplikasikan lipstik, terutama lipstik dengan warna terang seperti merah, oranye, atau fuchsia, agar bibir terlihat lebih penuh dan warna lipstik rapi.

2.   Membuat Warna Lipstik dan Eyeshadow Lebih Menyala dan Tahan Lama.

Bubuhkan concealer pada bibir sebelum memulaskan lipstik dan lipstikmu akan lebih tahan lama dan warnanya pun lebih vibrant.

Sama seperti lipstik, ulaskan concealer pada kelopak mata sebelum menggunakan eyeshadow dan warnanya pun lebih ‘keluar’ serta tahan lama.

3.   Membuat Hidung Tampak Lebih Mancung (Shading).

Pulaskan concealer dengan warna satu tingkat lebih gelap pada area dagu bawah untuk memberikan kesan dramatis. Setelah itu, tambahkan juga di bawah tulang pipi untuk memberikan efek dimensi dan memanjang di bagian luar hidung agar hidung terlihat lebih mancung.

Selain membuat hidung terlihat lebih mancung, trik ini juga dapat membuat kontur wajahmu lebih terlihat sehingga lebih tirus.

4.   Merapikan Alis.

Ingin punya alis yang rapi? Untuk mendapatkan tampilan yang lebih bersih dan rapi, pulaskan concealer berwarna lebih cerah (satu tingkat lebih cerah) persis di bawah alis bagian bawah dan di atas alis bagian atas.
5.   Membuat Mata Lebih Segar.

Sapukan concealer dengan warna satu tingkat lebih terang pada sudut mata bagian dalam bawah mata agar terlihat lebih cerah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, campurkan concealermu dengan highlighter kemudian aplikasikan di bawah mata yang berwarna gelap.

selain itu pula, concealer juga memiliki beberapa jenis warna seperti warna hijau dan ungu, dan warna-warna tersebut memiliki fungsinya masing-masing. Jadi, penggunaan warna yang tepat bisa menutupi noda di wajahmu dengan sangat baik tergantung jenis nodanya.

Jenis-Jenis  Warna Concealer 

1.   Warna Netral / Skin Tone.

Jenis concealer ini paling banyak dicari karena paling dekat dengan warna kulit dan mudah dibaurkan dengan warna kulit asli. Concealer warna ini bisa kamu pakai tanpa foundation, tapi untuk hasil yang maksimal, pilih yang paling dekat dengan warna kulit dan setingkat lebih terang dari warna foundation. Fungsinya hanya menutupi noda atau koreksi ringan pada wajah.

2.   Warna Ungu Muda / Lavender dan Putih.

Berguna untuk menutupi warna kulit yang berwarna kekuningan, seperti memar dan lebam yang mulai memudar dan lingkaran hitam di bawah mata. Selain itu juga bagus untuk mencerahkan warna kulit yang kusam.

3.   Warna Kuning.

Fungsinya adalah menutupi noda-noda yang membiru dan menghitam pada kulit, seperti lebam dan lingkaran hitam di bawah mata.

4.   Warna Hijau Muda / Biru.

Concealer warna ini sering dipakai untuk menutupi tone warna yang terlalu kemerahan, seperti bekas luka berwarna merah atau memar-memar kemerahan.

Loading...