Jenis Makanan Untuk Membentuk Tubuh Ideal

Jenis Makanan Untuk Membentuk Tubuh IdealMEDIKALOGI.COM – Kebanyakan orang ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal karena dengan bentuk tubuh yang ideal, dapat menambah rasa percaya diri yang tinggi dalam beraktifitas.


Menurut para ahli cara yang paling aman untuk mendapatkan tubuh yang ideal adalah dengan olahraga yang disertai dengan pengaturan pola makan sehat, bukan dengan mengkonsumsi produk pelangsing yang kini makin banyak dan bervariasiyang beredar di pasaran.

Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal sebenarnya tidak hanya diperlukan olahraga secara teratur, namun juga harus memperhatikan beberapa hal lainnya yang mungkin dapat mengganggu proses metabolisme tubuh seperti memperhatikan pola makan yang sehat.

Memang, banyak cara yang bisa dilakukan oleh setiap orang untuk mewujudkan impian memiliki tubuh ideal. Salah satunya adalah dengan menjaga jenis asupan makanan.

Ada beberapa makanan pembentuk tubuh ideal, beberapa di antaranya adalah :

  • Apel.
  • Alpukat.
  • Bluberry.
  • Brokoli.
  • Gandum.
  • Salmon.
  • Kacang almond.
  • Kentang.
  • Oatmeal.
  • Sayuran hijau.

Buah apel, memiliki kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas yang menjadi penyebab berbagai macam penyakit dan penuaan dini. Mengkonsumsi buah apel secara teratur bisa menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh serta menghindarkan tubuh dari penyakit jantung.

Buah alpukat, merupakan sumber kalori yang sehat dan tidak mengandung lemak jenuh sehingga tidak membuat badan cepat gemuk. Alpukat sangat cocok dikonsumsi untuk menjaga tubuh agar tetap ideal dan sehat. Tidak hanya itu, buah alpukat dapat mencegah pertumbuhan sel penyebab kanker.

Makanan pembentuk tubuh ideal yang lain adalah blueberry. Buah blueberry bisa dikonsumsi secara teratur untuk menjaga tubuh agar tetap ideal dan meningkatkan imunitas tubuh. Hal ini disebabkan blueberry kaya akan antioksidan dan antiinflamasi.

Brokoli merupakan salah satu sayuran yang dapat menghindarkan tubuh dari resiko kanker payudara, usus, dan paru-paru. Tidak hanya itu, brokoli juga mengandung asam folat yang bermanfaat untuk menghindarkan tubuh dari penyakit Alzheimer. Serat juga banyak terkandung di dalam brokoli, sehingga sangat cocok untuk menjaga tubuh agar tetap ideal.

Masih banyak lagi jenis makanan pembentuk tubuh ideal yang lainnya. Dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan ini secara teratur, kita akan bisa menjaga bentuk tubuh agar tetap ideal di samping berolahraga secara teratur dan menyeimbangkan kuantitas serta kualitas istirahat tubuh dengan aktivitas yang kita lakukan. Kesungguhan menjaga pola makan dan pola hidup sehat juga sangat menentukan kesuksesan dalam usaha memiliki bentuk tubuh yang ideal dan juga sehat.