Cara Terbaik Merawat Kulit Wajah Dengan Bahan-Bahan Alami

Cara Terbaik Merawat Kulit WajahMEDIKALOGI.COM – Kulit merupakan lapisan pelindung terluar dari tubuh manusia dan kulit memiliki fungsi yang sangat vital bagi sistem tubuh manusia. Jadi untuk menjaganya tetap oke, di pelukan perawatan ekstra agar tidak merusak penampilan terutama pada bagian wajah.


Kulit wajah menjadi bagian paling menonjol dalam penampilan. Bagian yang lebih dulu dilihat dibandingkan bagian lain, bagian yang paling sering ditatap oleh mata lawan bicara kita. Maka, kulit wajah yang kurang sempurna kerapkali membuat rasa percaya diri berkurang.

Cara sederhana merawat kulit wajah bisa dimulai dengan rajin membersihkan wajah agar tetap bersih dan kinclong karena kulit wajah gampang terkena debu dan keringat setiap harinya. Jika tidak rajin membersihkannya, maka kulit wajah akan berminyak dan kotor.

Beberapa perawatan lainnya adalah :

  1. Gunakan produk perawatan wajah yang sesuai jenis kulit mulai dari pembersih hingga penyegarnya. Gunakan setiap selesai bermake up.
  2. Jika Anda ingin memnggunakan wabun wajah, pilihlah yang kandungannya tidak keras sehingga kelembapan wajah Anda bisa tetap terjaga.
  3. Gunakan kosmetik yang sesuai dengan kulit wajah Anda. Untuk mengetes jenis konsmetik yang cocok dengan kulit wajah Anda, mulailah dengan menggunakan kosmetik di belakang telinga dalam 1 x 24 jam, jika kulitnya tidak gatal atau memerah, maka k

Selain tiga perawatan di atas, ada bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk merawat kulit wajah, seperti:

1.   Air jeruk nipis

Memutihkannya dengan air jeruk nipis yang digunakan sebagai masker. Untuk hasil maksimal gunakan air jeruk nipis sambil melakukan pemijatan perlahan hingga airnya kering lalu bilas dengan air hangat. Jeruk nipis juga bisa merapatkan kulit wajah.

2.   Alpukat

Kandungan pada alpukat yang kaya vitamin, mineral, minyak alami serta kandungan zat besi, potasium, niasin, asam pantotenik hingga protein bisa digunakan untuk merawat kulit wajah agar selalu tampil mulus selain juga bisa sebagai pelembap wajah. Gunakan alpukat seperti masker, ketika kering segera bilas. Gunakan seminggu sekali.

3.   Bengkuang

Bengkuang bisa dibuat menjadi masker wajah untuk manfaat memutihan dan menghilangkan noda di wajah. Parut bengkuang, gunakan sebagai masker, bilas dengan air hangat. Gunakan secara teratur seminggu satu kali.

4.   Kentang

Gunakan kentang yang sudah Anda parus menjadi marker untuk melembutkan dan memutihkan kulit wajah. Gunakan seminggu sekali.

5.   Tomat

Tomatpun bisa Anda gunakan sebagai masker yang bisa menghaluskan dan melicinkan kulit dengan cara memotong tomat menjadi dua dan mulai menggunakannya untuk kulit wajah. Diamkan hingga kering, bilas dengan air hangat.

Itulah beberapa cara untuk merawat kulit wajah Anda agar Anda selalu tampil percaya diri di hadapan orang banyak. Lebih dan kurangnya pada artikel ini, penulis mohon maaf.