Pengobatan Terapi Hormon Pada Penderita Hiperplasia Payudara

Pengobatan Terapi Hormon Pada Penderita Hiperplasia PayudaraMEDIKALOGI.COM – Pada pembahasan sebelumnya, pembaca telah mengetahui bahwa hiperplasia payudara itu merupakan suatu penyakit yang disebabkan akibat pertumbuhan sel yang tak terkendali sehingga membentuk sebuah benjolan.

Benjolan yang telah terbentuk akan terasa sangat nyeri terlebih ketika memasuki hari-hari menstruasi. Jika tidak segera ditangani, bisa-bisa penyakit ini tumbuh menjadi sebuah penyakit yang lebih mematikan seperti kanker.

Saat ini, ada banyak sekali obat herbal yang ditawarkan dan beredar di pasaran untuk mengobati penyakit ini. Namun, waktu untuk menunggu reaksi obat herbal terlampau lama sehingga cara tersebut kurang dianjurkan.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh para dokter ahli, hiperplasia payudara dapat segera diatasi dengan terapi hormon. Pengobatan hiperplasia payudara dengan terapi hormon memang terbukti ampuh dalam menyembuhkan penyakit ini dalam waktu yang singkat.

Pengobatan Hiperplasia Payudara

Pengobatan hiperplasia payudara dengan terapi hormon sangat dianjurkan oleh para ahli kesehatan karena terapi ini dapat menghentikan fungsi ovarium agar produksi esterogen dapat ditekan. Dengan berkurangnya hormon esterogen inilah, pembengkakan pada payudara akan terhenti dan berangsur-angsur akan mengecil.

Tindakan untuk menghentikan fungsi ovarium ini ada dua yaitu dengan pembedahan yang bersifat permanen dan yang kedua adalah dengan menggunakan obat bernama gonadotropin releasing hormone. Obat ini akan membuat kelenjar pituitari mengalami gangguan sehingga produksi esterogen dapat dikurangi.

Pengobatan hiperplasia dengan terapi hormon dibagi menjadi 3 yaitu :

1.   Terapi ajuvan.

2.   Terapi aromatase inhibitor anastrozole dan letrozole.

3.   Terapi pengobatan neoadjuvant.

Terapi ajuvan adalah terapi yang dilakukan oleh dokter seuasai benjolan hiperplasia di angkat. Dengan melakukan terapi ini, tubuh akan cepat pulih ke kondisi yang sehat seperti sebelumnya.

Sedangkan terapi aromatase inhibitor anastrozole dan letrozole adalah terapi yang diterapkan kepada penderita hiperplasia payudara yang masih stadium awal namun dialami oleh wanita yang sudah dalam usia lanjut.

Terapi pengobatan neoadjuvant adalah terapi yang dilakukan oleh dokter sebelum melakukan pembedahan untuk mengangkat benjolan hiperplasia. Dengan melakukan terapi terlebih dahulu, ukuran benjolan akan sedikit mengecil.

Itulah beberapa metode terapi hormon untuk pengobatan hiperplasia payudara pada wanita. Semoga apa yang telah saya uraikan, dapat bermanfaat untuk para pembaca semuanya. Terima kasih.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

Cara membuat lem gigi sendiri, cara meracik handbody marina, pepek anak SD, cara melepas behel dengan baking powder, cara membuat handbody racikan makassar, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri, DAUN wisa, cara membuat henna putih dari handbody, harga talsyn cl