Cara Merawat Rambut Lurus yang Mudah

Cara Merawat Rambut Lurus yang MudahMEDIKALOGI.COM – Model rambut lurus menjadi trend jaman sekarang di beberapa kalangan khususnya wanita di segala usia dan bidang pekerjaan. Oleh sebab itu, trik meluruskan rambut yang disebut rebonding masih laku di salon-salon kecantikan.

Bagi wanita yang memiliki rambut lurus alami akan terlihat begitu cantik, klasik, halus, lembut dan tidak kusut. Itulah alasan kenapa begitu banyak wanita yang terobsesi dan ingin sekali memiliki rambut lurus.

Rambut yang lurus dan mempesona seperti bintang drama korea tidaklah mudah untuk merawatnya dan merupakan salah satu kesuksesan dalam hal rambut yang lurus, berkilau dan sehat.

Pelembab rambut dari minyak yang dipanaskan (Hot Oil) Pelembab rambut dari minyak zaitun, jojoba dan minyak kelapa sangat baik untuk melembabkan dan melembutkan rambut. Gelombang dan ikal alami pada rambut akan lemas karena panas dari minyak.

Caranya cukup mudah:

  • Mula-mula hangatkan minyak, bisa menggunakan tempat pemanas minyak aroma terapi hingga minyak cukup hangat dan nyaman saat diusapkan ke rambut.
  • Usapkan hingga menyeluruh pada batang hingga akar. Jika Anda termasuk jenis rambut berminyak hindari penggunaan pada akar rambut  agar tidak terkesan semakin berminyak.
  • Bungkus rambut dengan handuk hangat lalu diamkan selama 30 menit. Untuk memperoleh kelembaban yang maksimal duduklah di bawah alat pengering creambath seperti di salon-salon selama 30 menit dengan memakai tutup plastik.
  • Bilas rambut hingga bersih menggunakan shampo yang bebas sulfat dan kondisioner.

Rambut akan tampak jauh lebih bercahaya, dan lurus saat ditata setelah melakukan perawatan ini. Aneka pelembab kimia dapat merusak rambut. Perawatan minyak panas pada rambut meningkatkan kekuatan rambut dan tidak mempunyai efek samping yang dapat merusak rambut.

Masker Rambut dari Santan Ambil satu cangkir santan dan 1/4 cangkir jus lemon dan campur hingga merata, Anda akan membuat larutan sejuk untuk rambut.

Masukkan ke dalam kulkas dan dinginkan campuran ini selama satu jam dan ambil tumpukan krim tebal yang mengumpul pada lapisan atas.

Gosokkan campuran santan dan jus lemon ke akar rambut Anda dan tutup dengan handuk panas. Bilas 20 menit kemudian dan sisir rambut sebelum membentuknya. Anda akan melihat bagian keriting pada rambut menjadi berkurang dan rambut lebih mudah dibentuk. Akar rambut juga akan tampak datar dan lurus.

Alat pengering rambut dapat menjadi lurus dengan menggunakan alat pengering rambut Anda di rumah. Nyalakan dan tunggu hingga alat panas lalu blow kering 3-5 cm rambut pada satu tempat sekaligus.

Panas pada alat akan berkonsentrasi pada daerah tersebut, mengurangi keriting dan rambut lebih lurus dibandingkan jika Anda mengeringkan seluruh rambut secara bersamaan. Dan juga jika Anda memakai kondisioner saat mencuci rambut, maka rambut akan menjadi lebih lembut.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

Cara membuat lem gigi sendiri, cara meracik handbody marina, pepek anak SD, cara melepas behel dengan baking powder, cara membuat handbody racikan makassar, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri, DAUN wisa, cara membuat henna putih dari handbody, harga talsyn cl