Istilah Pewarnaan Rambut yang Sering Didengar

Istilah Pewarnaan Rambut yang Sering DidengarMEDIKALOGI.COM – Pewarnaan rambut (hair colory) adalah merupakan suatu pekerjaan dengan tujuan untuk memberikan warna atau merubah warna rambut asli menjadi warna baru yang sesuai keinginan.

Mewarnai rambut menjadi bagian dari gaya dan tren perkembangan model rambut. Bahkan ada orang yang mengikuti tren pewarnaan rambut biasanya sering gonta-ganti warna sesuai tren.

Saat ini, istilah teknik dalam hal pewarnaan rambut semakin banyak dan saatnya Anda harus tahu apa yang paling cocok untuk rambut Anda sebelum mengubah warnanya.

Berikut istilah dalam hal pewarnaan rambut yang biasa kita dengar, seperti:

Highlight

Proses pewarnaan beberapa helai rambut saja. Biasanya untuk mengakali rambut yang keliatan tipis , sehingga keliatan lebi tebal dan banyak. Bagus untuk yang pengen mewarnai rambut , tetapi masih takut. Bisa juga untuk menutupi uban. Yang ditonjolkan adalah warna terangnya.

Lowlight

Proses pewarnaan beberapa helai rambut saja. Tetapi kebalikan dari highlight , disini yang ditonjolkan adalah warna dasar rambut. Biasanya buat aksen saja. Tetapi peminatnya jarang , karena mahal dan hasilnya tidak kelihatan.

Toning

Proses pewarnaan rambut dengan cara melapisi bagian luar rambut saja , tidak sampai masuk ke kutikula.

Hair Manicure

Proses pewarnaan rambut yang paling lembut dari semua proses , karena tidak mengandung bahan – bahan kimia. Biasanya kandungannya cuma susu dan jeruk. Lebih ke arah perawatan untuk rambut yang rusak , tapi pemilik rambut ingin rambutnya diwarnai. Tapi hasilnya tidak awet dibanding proses pewarnaan lain.

Bagi yang memiliki rambut sehat , sebaiknya tidak mencoba proses ini , karena akan membuat rambut makin berminyak dan sulit ditata.

Bleaching

Proses pewarnaan rambut dengan jalan ‘isi’ rambut dikosongkan. Padahal di dalam batang rambut itu ada pigmen , saraf , kutikula, dan lain-lain. Dengan bleaching , rambut jadi mati , seperti uban. Biasanya itu cara instan yang ditawarkan oleh stylist.

Full Head

Proses pewarnaan seluruh rambut. Biasanya dijalani oleh mereka yang ingin mengubah total penampilan.

Highlight , lowlight , bleaching , full head merupakan proses pewarnaan rambut permanen. Warna baru akan hilang setelah rambut digunting atau ditimpa warna lain lagi.

Toning dan hair manicure termasuk proses pewarnaan rambut semi permanen. Warna baru akan hilang setelah 6 bulan atau setelah dicuci 30 – 32 kali.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

manfaat jus nanas dan labu siam, Dimana cara menghidupkan Tahi Lalat, рожают ли при фиброме влагалища самостоятельно, apakah boleh makan nanas bersamaan dengan minum kopi, как мальчик описался на кровати, pepek anak SD, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder