Jenis Pewarna Rambut yang Tahan Lama

Pewarna Rambut yang Tahan LamaMEDIKALOGI.COM – Secara normal, uban di kepala mulai tumbuh saat seseorang menginjak usia 40-an dan kebanyakan orang ingin menyingkirkan yang rambut abu-abu/uban itu dengan berbagai macam alasan.

Salah satu teknik untuk menghilangkan atau menyamarkan rambut putih itu ialah dengan cara mewarnainya. Mewarnai rambut adalah salah satu cara termudah dan termurah untuk perubahan drastis Anda.  Sayangnya, proses ini bisanya menyebabkan rambut kering atau bahkan menjadi rusak Anda ketika penggunaannya tidak tepat.

Selain itu, warna yang dipilih pewarna Anda harus berbaur dengan warna asli rambut dan alis dan untuk meningkatkan fitur Anda.

Meskipun yang terbaik adalah melakukan pewarnaan di salon profesional atau stylist. Akan tetapi jauh lebih murah jika dilakukan di rumah dengan efek kreatif yang sama. Penting untuk memiliki pemahaman tentang berbagai jenis pewarna rambut yang tersedia sehingga Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Berikut ini adalah jenis-jenis pewarna rambut berdasarkan efek melekatnya :

Pewarna rambut permanen

Biasanya mengandung beberapa jumlah amonia dan dicampur dengan Activator (pengembang).  Activator mengangkat kutikula rambut seluruhnya dan menghilangkan pigmen alami.

Sementara kutikula diangkat warna tetap disimpan di bawah kutikula dan di dalam korteks batang rambut.  Setelah warna diaktifkan, kutikula menutup dan warna tetap dalam rambut yang memberikan warna baru. Warna akan memudar dalam waktua 3-8 minggu.

Pewarna rambut demi permanen

Tidak mengandung amonia, sehingga tidak memiliki bau menyengat. Dicampur dengan activator, seperti peroksida. Akan tetapi, hanya mengangkat sedikit kutikula,  sehingga warna aslinya masih ada di bawah kutikula.

Memudar secara bertahap dalam 18 sampai 20 keramas dengan shampo. Digunakan untuk toning, mengubah tone, highlight, dan menggelapkan.

Cara yang baik untuk sementara mengubah warna rambut  dan untuk mencoba sesuatu yang baru. Dianjurkan untuk warna rambut yang sudah rusak secara signifikan.

Pewarna rambut semi permanen

Pewarna rambut jenis ini diterapkan langsung dari botol ke rambut. Tidak mengandung amonia, sehingga tidak memiliki bau menyengat. Tidak dicampur dengan pengembang seperti peroksida, sehingga warna hanya menempel di bagian luar rambut

Kutikula rambut tidak diangkat (karena tidak ada pengembang digunakan) sehingga tidak ada mengangkat warna yang ada. Warnanya cepat memudar.

Dalam 6-12 kali keramas dengan menggunakan shampoo, akan didapatkan kembali warna rambut asli  Anda.  Digunakan untuk perubahan tone warna, menambahkan kilap rambut, atau untuk mode warna sementara seperti fuschia atau royal blue. Direkomendasikan untuk pengguna pertama kali dan mereka yang ingin bereksperimen dengan warna.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

Cara membuat lem gigi sendiri, cara meracik handbody marina, pepek anak SD, cara melepas behel dengan baking powder, cara membuat handbody racikan makassar, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri, DAUN wisa, cara membuat henna putih dari handbody, harga talsyn cl