Tips Mewarnai Rambut yang Oke

Loading...

Tips Mewarnai Rambut yang OkeMEDIKALOGI.COM – Saat ini, cukup banyak memang artikel-artikel yang wara-wiri dari berbagai sumber tentang tata cara perawatan rambut masa kini. Dan dalam artikel berikut inipun juga masih menitiberatkan tentang perawatan rambut yang tepat saat diwarnai.

Kebanyakan wanita, tentunya ingin selalu tampil menarik. Untuk tampil menarik, banyak cara yang bisa kamu lakukan. Hal tersebut termasuk mengganti warna rambutmu dengan warna yang lebih sesuai dengan kulitmu ataupun warna rambut yang sedang menjadi tren.

Seiring dengan perkembangan dunia fashion, banyak juga bermunculan pilihan-pilihan warna terbaru yang semakin bervariatif. Dengan banyaknya pilihan warna, kamu tentu akan semakin bingung menentukan pilihan warna mana yang paling sesuai denganmu. Ingat ya, jangan sampai kamu hanya mengikuti tren, salah-salah kamu malah terlihat semakin tua dan tidak menarik.

Tips Mewarnai Rambut

Untuk lebih jelasnya, sebaiknya Anda menyimak beberapa tips mewarnai rambut berikut ini agar Anda tidak salah dalam memilih warna :

1.   Sesuaikan dengan Warna Kulit

Sebelum mewarnai rambut, pertimbangkan warna kulitmu terlebih dahulu. Jika kamu memiliki warna kulit yang cenderung gelap, sebaiknya kamu tidak memilih pewarna rambut dengan warna-warna terang atau mencolok. Hal ini karena akan membuat warna rambut terlihat sangat kontras dengan kulitmu. Ada baiknya kamu memilih warna-warna yang kalem agar lebih cocok dengan kulit kamu.

2.   Bentuk Wajah           

Tidak hanya warna kulit yang mempengaruhi penampilanmu, tapi juga bentuk wajahmu. Mengapa? Hal ini karena ternyata banyak warna rambut yang tidak sesuai dengan bentuk wajah orangnya. Kamu tidak perlu memaksakan diri untuk menggunakan warna-warna tersebut hanya agar terlihat seperti idolamu. Konsultasikan pada penata rambutmu untuk mendapatkan warna yang paling sesuai dengan bentuk wajah dan warna kulitmu. Kemudian, jadilah diri sendiri yang lebih mempesona.

3.   Jenis Rambut

Jenis rambut orang pastinya berbeda-beda, mulai dari kering, sampai berminyak. Berhati-hatilah karena ternyata banyak jenis rambut yang ternyata rentan terhadap pewarna rambut. Oleh karena itu, sebaiknya kamu tidak menggunakan pewarna rambut sembarangan, dan pastikan kamu tidak alergi sebelum memakainya.

4.   Model atau Potongan Rambut

Saat kamu menentukan warna apa yang kamu inginkan, sebaiknya kamu juga sudah menentukan model rambut yang cocok dengan warna pilihanmu. Konsultasikan hal ini dengan penata rambutmu agar tidak ada yang salah.

Nah, untuk kamu yang ingin mewarnai rambut dengan gaya ombre, kamu bisa memilih warna dengan tingkat gradasi yang sesuai agar tidak terlalu terlihat mencolok pada perubahannya.

Untuk kamu yang memutuskan untuk mewarnai rambut, tentu kamu juga sudah siap mengeluarkan biaya lebih untuk melakukan perawatan ekstra. Jangan sampai rambutmu terlihat kusam, kering dan rusak setelah diwarnai karena kamu tidak merawatnya. Karena ini akan merusak penampilamu yang sudah sempurna itu.

Selamat berkreasi dengan warna yang sesuai dengan kepribadian Anda.

Loading...