Langkah Untuk Tampil Cantik Dengan Riasan Wajah Minimalis

Langkah Untuk Tampil Cantik Dengan Riasan Wajah MinimalisMEDIKALOGI.COM –  Kita tahu bahwa make up merupakan alat kecantikan yang selalu dipakai dan dibawa wanita kemanapun dan kapanpun. Selain dapat mempercantik wajah, make up juga dapat mengubah penampilan seorang wanita, dari biasa menjadi luar biasa.


Untuk itu make up dijadikan sebagai salah satu alat yang wajib dibawa setiap saat. Sebenarnya memakai make up minimalis sangatlah mudah, kita hanya perlu menyesuaikan make up yang kita pakai dengan tempat dan keadaan yang sesuai dengan penampilan kita.

Wajah yang segar dengan riasan wajah minimalis selalu menjadi tren. Bahkan, riasan wajah yang minimalis sangat cocok untuk berbagai macam acara mulai dari formal hingga non formal sekalipun. Anda juga bisa mendapatkan sejumlah inspirasi untuk tampil cantik dan menarik dengan make-up minimalis ala model.

Untuk tampil cantik dengan riasan wajah minimalis, ikutilah 8 langkah praktis seperti di bawah ini :

1.   Bersihkan Wajah Anda

Gunakan makeup remover untuk membersihkan sisa-sisa makeup wajah Anda. Bilas dengan air bersih dan keringkan.

2.   Lembapkan Wajah

Gunakan pelembap yang oil-free. Untuk mendapatkan tampilan wajah yang lebih alami, ganti foundation Anda dengan tinted moisturizer. Tinted mositurizer ini juga biasanya sudah mengandung SPF.

3.   Gunakan Concealer

Ketika menggunakan concealer, pilih yang warnanya sesuai dengan warna kulit Anda. Pastikan untuk menggunakan concealer secukupnya agar wajah Anda tidak terlihat belang.

4.   Gunakan Bedak Tabur

Gunakan bedak tabur di bagian-bagian yang lebih berminyak terlebih dahulu. Warna bedak tabur juga harus sesuai dengan warna kulit wajah Anda.

5.   Gunakan Bronzer

Untuk wajah alami yang terlihat lebih berkilau, Anda tak boleh melewatkan bronzer. Tetapi jika Anda tidak menyukai warna yang ditimbulkan dari penggunaan bronzer, Anda bisa melewatkannya.

6.   Gunakan Perona Pipi

Sebagai ganti bronzer, Anda bisa gunakan perona pipi yang akan membuat wajah Anda terlihat lebih segar. Gunakan perona pipi sesuai dengan garis tulang pipi Anda.

7.   Merias Mata

Gunakan pensil alis untuk mempertegas bentuk mata Anda. Jika ingin mata Anda terlihat lebih besar, pilih pensil alis warna putih. Untuk mendapatkan penampilan yang terlihat lebih formal, Anda bisa menggunakan dua warna eyeshadows. Jangan lupa untuk menggunakan maskara untuk bulu mata lebih lentik.

8.   Merias Bibir

Pilih warna natural yang mirip dengan warna asli bibir Anda. Warna lipstik merah atau ungu anggur juga bisa dijadikan pilihan jika Anda ingin tampil untuk acara yang lebih formal.