Tips Merias Wajah Agar Bersih Sempurna

Tips Merias Wajah Agar Bersih SempurnaMEDIKALOGI.COM – Tidak sedikit kaum wanita yang ingin tampil dengan gaya yang segar, fress, bersih namun tak terlalu menor. Namun kadang kala sudah berusaha membatasi make up yang di gunakan dan ternyata hasilnya malah terlalu menor atau malah terlihat tidak mandi sama sekali.

Anda bisa menggunakan tips berikut ini untuk menerapkan ‘no makeup’ look dengan sempurna. Sehingga wajah Anda akan kelihatan segar meski menggunakan makeup yang sangat ringan.

Tips Membuat Wajah Bersih Sempurna

Membersihkan Dan Melembabkan Wajah

Pertama, bersihkan wajah dengan susu pembersih. Ringkas dengan toner dan basuh dengan air. Keringkan wajah dengan cara menepuk-nepuk handuk kering. Setelah beberapa saat diangin-anginkan, segera gunakan pelembab pada wajah. Langkah ini bisa memberikan hasil wajah yang lembab dan segar.

Coverage Ringan

Jangan gunakan foundation. Anda bisa menggunakan CC Cream atau BB cream dengan hasil coverage yang ringan. Cara ini bisa menutupi kekurangan pada wajah dan memberi hasil segar secara instan. Anda juga bisa menggunakan mineral powder untuk hasil yang lebih matte dan menyerap minyak sepanjang hari.

Luminizer Atau Bronzer

Anda bisa menggunakan luminizer atau bronzer. Cara ini membuat penampilan Anda berkilau secara alami tanpa menggunakan terlalu banyak shimmering powder. Gunakan pada sekitar tulang kiri dan kanan mata, tulang pipi, tulang hidung, dahi dan dagu.

Rapikan Alis Anda

Rapikan alis dengan menggunakan sikat alis dan pensil alis. Dengan cara ini Anda bisa membuat wajah lebih terkesan bersih dan cantik. Alis adalah salah satu bagian wajah yang memiliki peran penting dalam penampilan wajah Anda.

Warna Nude Untuk Mata

Bila Anda ingin menghasilkan mata yang alami, cukup gunakan eyeshadow dengan warna nude. Warna ini akan membuat area sekitar mata lebih cerah dan membaur warnanya dengan mata Anda. Bila Anda ingin menambah shimmering, sedikit saja dengan warna emas atau soft pink shimmering.

Melentikkan Bulu Mata

Jepit bulu mata agar nampak lebih lentik dan gunakan maskara bening yang bisa membuat bulu mata nampak segar alami. Dengan membuat bulu mata lebih lentik, mata Anda akan nampak lebih tajam dan bercahaya.

Cubit Pipi

Tak perlu banyak menggunakan blush on. Anda bisa mencubit pipi selama beberapa detik dan mendapatkan warna alami yang bisa membuat wajah nampak merona. Jadi Anda tak perlu bingung kalau kebanyakan menggunakan blush on, karena pipi Anda sudah bisa nampak merona alami.

Jika sudah selesai, tambahkan lip balm untuk bibir yang lebih berkilau segar. Kini Anda bisa tampil secara alami tanpa harus menggunakan makeup yang terlalu berat.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

pepek anak SD, cara membuat handbody racikan makassar, cara melebatkan bulu kemaluan, DAUN wisa, cara menghitamkan tahi lalat, fakta reaksi minum jus nanas campur ragi, cara meracik handbody marina, cara melepas behel dengan baking powder, cara membesarkan tahi lalat, cara membuat lem behel sendiri