Radang Kandung Kemih Dapat Menyebabkan Pria Mandul

Radang Kandung Kemih Dapat Menyebabkan Pria Mandul MEDIKALOGI.COM – Infeksi adalah kuman atau bakteri yang menyerang organ tubuh kita. Infeksi pada saluran kemih berarti adanya kuman di saluran kemih.


Radang saluran kandung kemih nongonococcal merupakan gejala umum yang sering ditemukan dan merupakan penyakit saluran kemih dan penyakit seksual yang menular, penularan melalui hubungan seksual.

Penyebabnya dari bakteri, klamidia, mikoplasma, trichomonas atau simplex virus dan lain-lain.

Gejala khas dari radang saluran kandung kemih nongonococcal adanya peningkatan cairan saluran kandung kemih, nyeri pada saat buang air seni, gatal di saluran kandung kemih.

Pada pasangan yang tidak subur, terutama pasangan suami istri yang tidak jelas penyebab ketidak suburan mereka. Di dalam sperma pria terdapat penyakit klamidia dan mikoplasma dan lain-lain, yang tersimpan di dalam tubuh dan perbandingan  proporsi gejala penyakit jauh lebih tinggi dari pada kehadiran yang normal, sehingga penyakit klamidia menjadi salah satu penyebab ketidak suburan.

Karena terjadi radang kandung kemih sehingga dapat menyebabkan disfungsi ejakulasi dan Infeksi saluran kemih dapat secara langsung mempengaruhi epitel. Pada saat terinfeksi di bagian local akan membentuk bekas luka. Jika gejala parah akan menyebabkan penyempitan saluran kandung kemih sehingga sulit buang air seni, juga dapat menyebabkan gangguan ejakulasi.

Saluran yang berdekatan dengan saluran kandung kemih dan mudah tertular adalah buah zakar, seperti epididimitis ( radang buah zakar), dapat menyebabkan obstruksi (terhalang) dan akan membuat sperma tidak dapat dikirim menuju ke testis. Seperti di dalam sperma penderita radang prostat kemungkinan terdapat banyak leukosit dan yang akan menyebabkan terjadinya ketidak suburan.

Menginduksi untuk memproduksi anti sperma, anti bodi, chlamydia dan mycoplasma dan lain-lain, juga dapat mendorong tubuh untuk memproduksi antibodi, Antibodi ini dapat menghasilkan antibodi anti-sperma, sehingga mengakibatkan ketidak suburan.

Pakar Ahli dalam bidang ini mengingatkan cara pencegahan radang saluran kandung kemih nongonococcal, yang terutama jauhkan hubungan intim yang tidak bersih. Jika Anda menemukan gejala yang ada kaitannya dengan ketidak suburan, harus segera mengunjungi rumah sakit untuk melakukan pengobatan, penyakit ini dapat disembuhkan.